Hatam Al-Quran Warnai Perayaan Isra’Miraj di Sangihe

Tahuna- Umat Muslim yang berada di Kelurahan Tidore KecamatanTahuna Timur, Minggu (17/05) menggelar kegiatan hatam Al-Quran taman pengajian Darunnajah. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan perayaan Isra’Miraj Nabi Muhamad SAW.

Terpantau pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Musolah Al-Falah itu berjalan khikmat. Dimana 28 anak didik dari tiga taman pengajiandengan lancar dan syahdu secara bergantian melafaskan ayat-ayat suci Al-quran. Menurut Usdat Umar Bin Smit saat ditemui sejumlah wartawan, dilangsungkannya hatam Al-Quraan sehubungan telah berhasilnya para anak didik taman pegajian menyelesaikan pelajaran membaca Al-Quraan.

“Jadi selama menimba ilmu di taman pengajian masing-masing, para anak didik yang di hatam hari ini (kemarin) telah berhasil menyelesaikan bacaan ayat-ayat suci di dalam Al-Quran secara baik dan fasih,”ujar Bin Smit.

Selain pelaksanaan hatam Al-Quraan, sehari sebelumnya para ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taliim (BKMT) Kabupaten Sangihe menggelar jalan sehat bersama dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhamad SWA. Jalan sehat tersebut mengambl rute keliling ruas jalan strategis di kota Tahuna, termasuk menelusuri kawasan boulevard hingga finis di Kelurahan Tidore.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.