Raih Penghargaan, Tetty Mengaku Ini Prestasi Rakyat Minsel

Raih Penghargaan, Tetty Mengaku Ini Prestasi Rakyat MinselAmurang,Suarasulutnews.co.id-Kerja keras Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE untuk menata dan melayani dan mengeluarkan kebijakan-kebijakan strategis agar pembangunan di mulai dari Desa, ternyata mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat bersama dengan pengurus DPP Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI). Buktinya, Bupati Minsel akhirnya menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi dan APDESI dalam rangkaian kegiatan Pencanangan Hari Desa Nasional dan Rakernas DPP APDESI 2015 yang diselengarakan tepatnya di kompleks kantor Bupati Purwakarta Provinsi Jawa Barat Rabu (13/5).
“Ini semua kerja keras dari Bupati Minsel yang dibantu oleh para SKPD hingga para perangkat Desa,” kata Tommy Lesar ketua APDESI kabupaten Minahasa Selatan di sela-sela acara APDESI Award. Penghargaan yang disereahkan langsung oleh Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Pedesaan dan Daerah Tertinggal, Johozua M Yoltuwu diberikan kepada Bupati Minsel dan Gubernur Jawa Barat, Bupati Murung Raya, Bupati Purwakarta, Bupati Lombok Timur, Bupati Kuningan, Bupati Maros, Bupati Ciamis, Bupati Kapuas, Bupati Solok, Bupati Pangkep, Walikota Banjar , Probolinggo, Indramayu, Garut dan Kabupaten Bandung Barat.
Dalam sambutannya, Johozua mengatakan, bahwa Pagu APBN tahun 2016 telah menganggarkan Rp 40 triliun untuk seluruh desa yang ada di Indonesia. “Kalau tidak ada halangan, dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk uang dan rata-rata per-desa bisa Rp 1-1,5 miliar untuk menunjang pembangunan di Desa,” tegasnya sambil mengharapkan peran serta kerja keras para kepala daerah untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan.
Ditempat terpisah, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan kalau penghargaan ini adalah penghargaan bagi masyarakat Minsel umumnya. “Ini semua kerja keras masyarakat Minsel yang saya cintai. Prestasi ini adalah prestasi rakyat Minsel yang tersebar di 17 Kecamatan dan 170-an desa yang telah membangun dengan potensi yang dimiliki oleh setiap Desa menjadi Desa yang mandiri,” ucap istri tercinta wakil ketua Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.