Rally Rosario Sukses, Bupati Didoakan Umat Katolik untuk Pimpin Minsel 2015-2020

Rally Rosario Sukses, Bupati Didoakan Umat Katolik untuk Pimpin Minsel 2015-2020Amurang,Suarasulutnews.co.id Hajatan terakbar bagi umat Katolik di kabupaten Minahasa Selatan yang dipusatkan di lokasi start tepatnya di kecamatan Tumpaan Desa Lelema ini, dilepas oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Sabtu (16/5). Rasa sukacita umat Katolik-pun terlihat sulit dibendung dan langsung ‘merestui’ istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi, SE ini, untuk dapat melanjutkan kepemimpinannya dalam pesta Pilkada Minsel 2015 mendatang. “Kami tetap berdoa semoga Ibu Tetty tetap memimpin Minsel 2015-2020,” teriak para peserta Rally Rosario saat dilepas oleh Bupati Minsel dan finish di Gereja Katolik Kebangkitan Kristus Amurang.
Sementara Paruntu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menjadi refleksi bagi umat untuk memahami pekabaran injil di tanah Minahasa yang terus digalakan sebagai perenungan bagi umat untuk meningkatkan kedewasaan iman percaya umat kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena lanjut Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, kedewasaan iman akan membentuk kepribadian yang baik ditengah-tengah jemaat, masyarakat yang unjung-ujungnya warga yang baik akan menjadikan Minsel lebih baik.
Sedangkan, Ketua Umum Panitia Pelaksana Kristovorus Deky Palinggi, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas peran serta pemerintah Kabupaten Minsel yang telah membantu Panitia Pelaksana sehingga kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik. Bahkan, KDP panggilan akrab ketua Umum Panpel menyampaikan terima kasih juga kepada pemerintah dan masyarakat Desa lelema yang bahu-mambahu bersama panitia untuk mempersiapkan terlaksananya kegiatan. Budi baik bapa-ibu sebagai pemerintah dan masyarakat, kiranya diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan Ibu Bupati mulai dari persiapan hingga melepas peserta dalam kegiatan ini,” tutur KDP yang juga sebagai wakil ketua Komisi I Deprov Sulut.
Sementara itu, Pastor Serafion Dianomo sebagai Dewan Pastoral Paroki Kebangkitan Kristus Amurang dalam sambutannya mengatakan bahwa umat Katolik akan terus berupaya mendukung sepunuhnya program pemkab Minsel termasuk pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Karena Bupati Minsel dikenal sebagai sosok pemerintah yang peduli dan selalu berkarya bagi umat. “Kami berdoa dan menaruh harap kepada Tuhan Yesus, kirinya hambamu ini (Bupati Tetty,red) dapat melanjutkan kepemimpinannya di Minsel 2015-2020,” tutur Serafion. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.