Anggaran Capai Rp 79 M,Pengawasan Proyek PU Sangihe Siap Ditingkatkan

Sekda Kakondo Pantau monitor HRMTahuna- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sangihe bertekad meningkatkan kegiatan pengawasan proyek, menyusul untuk tahun 2015 anggaran proyek pada Dinas PU mencapai Rp 79 miliyar lebih. Hal ini ditegaskan Kadis PU Sangihe, Demonstenes Palit SE kepada sejumlah wartawan Kamis (04/06) kemarin.

Sangat beralasan jika faktor pengawasan turut diprioritaskan dalam kegiatan proyek kali ini, karena selain  PU harus mampu mengelola dengan baik dana proyek sebesar Rp 79 miliyar tersebut, pemkab setempat kata mantan Kadis Tatakota Sangihe itu, juga telah berkomitmen akan meminimalisir terjadinya permasalahan dilapangan, termasuk mengantisipasi proyek yang tidak selesai tepat waktu.

”Jadi untuk pengawasan akan diperketat, karena pengalaman lalu-lalu ada proyek yang tak tepat waktu penyelesaiannya, dan kami juga telah mewanti-wanti staf pengawas untuk memaksimalkan pengawasan,”tegasnya.

Lantas untuk kegiatan apa saja anggaran sebesar Rp 79 miliyar itu ?. Menurut Palit Rp 79 miliyar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) tersebut, akan difokuskan membiayai 50 paket pekerjaan, 38 kegiatan serta 18 program dilingkup Dinas PU Sangihe.

”Untuk pelaksanaan tendernya akan dipercepat, dan saat ini kami tinggal menunggu prosesnya yang sudah berada di Badan Layanan Pengadaan (BLP),”kata Palit.

Demi maksimalnya kegiatan proyek, ia juga mengajak masyarakat turut proaktif bersama-sama mengawasi jalannya proyek, bahkan jika dilapangan ditemui kejanggalan, masyarakat bisa melaporkan langsung ke Dinas PU.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.