Dondokambey Akan Sosialisasikan ADD di Sangihe

Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Olly Dondokambey SE

Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Olly Dondokambey SE

Tahuna-Terkait rencana pencairan alokasi dana desa di Kabupaten Sangihe, pemkab setempat akan mempersiapkan aparat kampung yang benar-benar mampu memahami serta mengelolanya dengan baik.

Dan berkaitan dengan itu, dalam waktu dekat pemkab akan menggelar sosialisasi pemanfaatan ADD tersebut. Yang menarik, untuk nara sumber serta pemateri sosialisasi pemanfaatan ADD, salah satunya dipercayakan kepada Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Oly Dondokambey.

Hal ini dibenarkan Plt. Kabag Pemeritahan Desa (Pemdes) Setda Kantor Bupati Sangihe, Marlene Rakinaung kepada sejumlah wartawan, Jumat (19/06) kemarin.

”Dalam waktu dekat akan dilaksanakan sosialisasi pemannfaatan ADD, dan Jadi pak Oly Dondokambey yang akan menjadi salah satu pemateri.”ungkap Rakinaug.

Sementara Kasubag Pengembang Kekayaan dan Pendapatan Desa Pemdes, Alex Landeng ketika dikonfirmasi terpisah soal kapan dilakukan pencairan ADD, mengatakan tinggal menunggu pemenuhan administrasi dari masing-masing kampung yang tengah mempersiapkan dokumenya, dan dipastikan pencairanya pada bulan berjalan tanpa harus menunggu rampungnya secara keseluruhan 145 kampung di Sangihe.

”Kendalanya cuma melengkapi administrasinya, karena anggaran pendapatan belanja kampung (APBK) dan rancangan peraturan kampung sudah ada semuanya dan tinggal menunggu pemenuhan persyaratan lain ADD sudah bisa dicairkannya.”ujar Landeng.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.