Kesbangpol Gelar Sosialisasi Kamtibmas di Sejumlah Desa

Amurang- Acara sosialisasi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang di gelar di Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),

Acara yang dipraksai oleh Kesbangpol Kabupaten Minahasa Selatan, yang dipimpin Drs Alex Slat. Dalam sosialisasi tersebut para pembicara masing-masing menguraikan tentang bagaimana menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan ketahanan nasional dalam menegakan kedaulatan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembicara dalam sosilisasi tersebut adalah Pejabat Penghubung (Pabung) Kodim Minahasa di Minahasa Selatan (Minsel) Mayor Arins Siging, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel dan Kepala Badan Kesbangpol Minsel,Drs. Alex Slat,M.Mohede selaku akademisi.

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk menciptakan ketahanan nasional yang tangguh dalam menegakan kedaulatan negara dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang didalamnya sudah termasuk ketahanan politik dan ketahanan sosial budaya.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Amurang, serta masyarakat yang ada di kelurahan Ranoiapo dan sekiratnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.