Kunjungi Sangihe,Kapolda Minta Polisi Seriusi Tangani Ilegal Fishing

Tahuna-Kunjungan kerja Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung SH ke Kabupaten Sangihe, Kamis (25/06) kemarin diawali agenda tatap muka bersama jajaran Polres Kabupaten Sangihe.

Dalam acara tatap muka Kapolda turut menitipkan tugas penting kepada jajaran Polres Sangihe, yakni menyangkut penangangan illegal fishing yang harus terus diseriusi.

”Penangangan illegal fishing ini harus menjadi atensi bersama dan terus diseriusi, termasuk dilakukan langkah preventif hingga represif,”tegas Kapolda.

Dikesempatan itu Kapolda juga meminta pola kerja dijajaran Polres lebih mengedepankan tugas lapangan, termasuk personilnya lebih banyak turun lapangan ketimbang bekerja di kantor.

Begitu pula dengan tugas piket, juga tak luput dari sorotan orang nomor satu dijajaran Polda Sulut tersebut. Menurut Kapolda, dengan memadainya tugas piket ditambah personilnya yang cukup, akan lebih mengefektifkan tugas pelayanan, apalagi tugas piket terjadi disaat bukan jam kantor yang notabene akan selalu berhadapan dengan laporan maupun keluhan warga terkait gangguan kamtibmas maupun laporan masalah hukum lainnya.

”Untuk tugas staf di kantor bisa dikurangi karena saat ini dijajaran Polres harus diperbanyak di lapangan agar tugas pelayanan bisa berjalan maksimal, termasuk tugas piket juga harus diefektifkan,”ungkap Kapolda.

Sementara Kapolres Sangihe AKBP Faisol Wahyudi SIK dimomen tatap muka itu selain memperkenalkan jajaran perwira, juga mempresentasikan tugas-tugas Polres Sangihe, baik di wilayah hukum Kabupaten Sangihe maupun Kabupaten Sitaro.

Dikesempatan itu Kapolres juga turut memaparakan program kerja Polres Sangihe yang telah direalisasikan, diantaranya program Polisi Peduli Masyarakat Perbatasan, Polisi Sambang Desa serta Polisi Menyapa, termasuk telah menindak lanjuti program kerja 100 hari Kapolri.

Menurut jadwal kegiatan, Kapolda akan kembali ke Manada pada Sabtu akhir pekan, karena pada hari Jumat ini masih ada beberapa agenda yang akan dilakukan, diantarannya kegiatan jalan sehat serta berkunjung kebeberapa tempat, termasuk puncak Pusunga Lenganeng Tabukan Utara.(fb)

 

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.