Muda Mudi Pesta Miras Terjaring Dalam Operasi Cipta Kondisi Polres Bolmong

Muda Mudi Pesta Miras Terjaring Dalam Operasi Cipta Kondisi Polres Bolmong

Muda Mudi Pesta Miras Terjaring Dalam Operasi Cipta Kondisi Polres Bolmong

Kotamobagu, suarasulutnews.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) menurunkan puluhan personilnya dalam Operasi Cipta Kondisi selama bulan Ramadhan. Lebih dari puluhan orang terjaring termasuk diantaranya para muda mudi yang sedang berpesta Minuman Keras (Miras).

Operasi tersebut digelar pada Minggu (28/06) dini hari tadi disejumlah tempat – tempat yang dianggap rentan dengan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat. Razia ini dibagi dua kelompok dengan sasaran berbagai bentuk penyakit masyarakat.

“Razia ini diperintahkan langsung oleh mabes polri guna menertibkan bulan suci Ramadhan. Razia ini berhasil menjaring 12 muda mudi yang sedang berpesta Miras, dimana dua orang diantaranya adalah perempuan,” terang Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bolmong, AKP Anak Agung Gede Wibowo Setepu SIK kepada suarasulutnews.co.id saat sedang melakukan Operasi.

Dalam Operasi ini pula kata Setepu, Pihaknya berhasil mengamankan lima buah kendaraan roda dua yang tak memiliki surat – surat,”Untuk pemiliknya, saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya

Dirinya menambahkan, operasi ini sangat perlu dilakukan dalam rangka Ramadhan. Terutama ketika menjelang Idul Fitri. Sebab menurutnya, tingkat kriminal pada saat – saat tersebut biasanya mengalami peningkatan, termasuk kecelakaan lalu lintas.

“Itulah sebabnya, kami menggelar operasi ini. Yang tak lain tujuannya untuk mencegah sedini mungkin berbagai bentuk penyakit masyarakat. Agar dapat tercipta kondisi keamanan dan ketertiban secara kondusif selama menjalankan ibadah puasa,” tutup Setepu.(Rama)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.