Pemkab Minta Warga Juga Berperan Awasi Harga Sembako

Pemkab Minta Warga Juga Berperan Awasi Harga Sembako

Pemkab Minta Warga Juga Berperan Awasi Harga Sembako

Bolmong — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow(Bolmong) melalui Dina Perindustrian dan Perdagangan meminta pihak terkait dan masyarakat agar ikut  membantu pemerintah mengawasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Kepada media, Kapala dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir.Jeorge Tanor, menuturkan bahwa biasanya dibulan puasa harga Sembako di pasar akan naik. Seperti harga bawang, cabe, beras dan berbagai kebutuhan lainnya mulai naik.

“Karena bulan puasa,biasanya kebutuhan meningkat,maka biasanya pedagang akan menaikan secara sepihak,sehingga diminta masyarakat membantu untuk mengawasi dan melaporkan kepada pemerintah sekiranya ada pedagang yang seenaknya menaikan begitu saja,” ungkap tanor,minggu (21/6)

Para pedagang di Pasar Lolak mengaku stok kebutuhan pokok dibulan puasa ini sudah mulai berkurang akhir-akhir ini, sehingga harganya kemungkinan akan naik.

“iasanya stok kebutuhan pokok melimpah. Namun akhir-akhir ini mulai jarang masuk di pasar,” kata Rustam pedagang di Pasar Lolak.

Sementara itu Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat di hubungi mengatakan, untuk saat ini harga kebutuhan pokok di pasar masih normal. Namun katanya, tidak menutup kemungkinan harga kebutuhan pokok akan naik.

“Ini biasa terjadi. Namun kami sudah mengantisipasi kenaikan barang tersebut,dengan mendatangkan pasokan dari luar daerah,” terangnya. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.