Perindagkop-UMKM Sangihe Gelar Tera Ulang

Kadis Perindagkop-UMKM, Olden Lahamendu

Kadis Perindagkop-UMKM, Olden Lahamendu

Tahuna-Menghadapi momen bulan Ramadan serta suasana Idul Fitri 1436 Hijriah, pihak Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Menengah Kecil Mikro (Perindagkop-UMKM) Sangihe pekan lalu menggelar tera ulang atau tera timbagan. Kadis Perindagkop-UMKM, Olden Lahamendu saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, agenda tera timbang tersebut tak hanya terkonsentrasi di pasar tradisional teramai di Sangihe, pasar Towo’e, tapi di pasar lainnya serta tempat jualan lainnya yang menggunakan timbangan.

”Kegiatan tera ulang ini tidak hanya di pasar tradisional, tapi ditempat jualan lainnya yang menggunakan timbangan,”kata Lahamendu disela-sela pemantauannya di pasar Towo’e kemarin.

Sementara dari tera ulang yang langsung dilakukan staf khusus Perndagkop-UMKM, untuk sementara alat ukur yang dipakai berupa liter dan timbangan dalam keadaan normal, alias tak ditemukan adanya kejanggalan pada alat ukur tersebut.

Terkait dengan kegiatan tera ulang, menurut Lahamendu pihaknya bukan mencari-mencari kesalahan, namun untuk memastikan timbangan yang digunakan para pedagang benar-benar tidak menguntungkan dan merugikan pihak manapun.

”Jadi untuk sementara ini masih aman kondisi alat ukur liter maupun timbangan, dan perlu diketahui kegiatan tera ulang ini bukan untuk mencari kesalahan pedagang tapi untuk menjabarkan kepada para penjual dapat bertindak adil kepada pembeli,”tegas Lahamendu.(fb)

Tags:
author

Author: