Sekda Rindengan Wakili Bupati Tetty Terima Mahasiswa PBL FKM Unsrat Manado

Mahasiswa PBL FKM – UNSRAT, akan ditempatkan di 37 posko dari 37 desa yang ada di Minsel dan diikuti oleh sekitar 350 siswa.

Mahasiswa PBL FKM – UNSRAT, akan ditempatkan di 37 posko dari 37 desa yang ada di Minsel dan
diikuti oleh sekitar 350 siswa.

Amurang,Suarasulutnews.co.id- Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan, MSi mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE,dalam acara penerimaan Mahasiswa Praktek Belajar Lapangan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (30/6) di gedung Waleta Kantor Bupati Minsel.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel dalam sambutan yang dibacakan oleh Rindengan mengatakan, bahwa Bupati memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pihak Rektorat Unsrat khususnya Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, yang telah memberikan kepercayaan pada kabupaten Minahasa Selatan untuk menjadi lokus  pelaksanaan Praktek Belajar Lapangan tahun ini dengan berbagai program yang akan dilaksanakan didalamnya.

Paruntu juga mengingatkan bahwa sosok mahasiswa di mata masyarakat dianggap sebagai figur terpilih yang serba tahu dan dituntut untuk dapat memecahkan berbagai masalah. Karena tujuan dari pendidikan adalah membentuk pribadi yang memiliki akhlak mulia, sehat, cerdas, terampil, berprestasi dan berdaya saing serta memiliki komitmen untuk memajukan bangsa dan daerahnya.

Untuk sangat diharapkan agar adik-adik mahasiswa mau membekali diri dengan berbagai pemikiran positif dan mau belajar dari apa yang dilihat, didengar dan dirasakan baik oleh diri sendiri maupun dari orang lain atau masyarakat, tegas Istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE seperti yang dikutip Sekda..

Dibagian akhir sambutannya, Tetty yang akrab dikenal anak tertua Mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS memintah agar program praktek belajar lapangan ini, dapat menjadi bekal dan pengalaman berharga bagi para mahasiswa untuk terjun langsung berbaur bersama dengan masyarakat, memahami lingkungan yang ada, dan ikut serta dalam upaya pembangunan daerah. Sekiranya boleh memberi pelajaran lebih, bahwa membangun Bangsa yang besar ini, dapat dimulai dari lingkup masyarakat yang paling kecil, tingkat lingkungan, Kelurahan ataupun Desa, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat Manado  Prof. Dr. dr. Grace D. Kandou, M.Kes  bersama jajarannya dan para Camat dan Lurah serta Hukum Tua yang ada di Amurang Raya. (jaan)

 

 

 

Tags:
author

Author: