Singal: Amalkan dan Lakukan Nilai-Nilai Pancasila

Garuda-PancasilaLAHIRNYA Pancasila 1 Juni adalah bukti Bangsa Indonesia memiliki nilai dan idiologi pemersatu yang harus dilestarikan. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tetap pada nilai-nilai Pancasila yang menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa. “Pancasila adalah semangat fundamental bangsa. Semua nilai-nilai kehidupan haruslah sesuai dengan Pancasila,” kata Bupati Drs Sompie SF Singal.

Singal melanjutkan, Pancasila adalah konsensus dan diterima oleh masyarakat Indonesia, sehingga semua warga Indonesia untuk tetap menyatu dengan Pancasila dan mengamalkan sila demi sila di Pancasila. “Setiap Sila dalam Pancasila adalah janji kebangsaan yang disampaikan oleh para pendiri bangsa ini,” kata Singal.

Pekerjaan yang harus dilaksanakan saat ini adalah membumikan Pancasila sebagai jati diri bangsa dari generai ke generasi yang ada. Tapi hal itu perlu power dan semangat yang besar untuk membuat Pancasila mendarah daging bagi bangsa Indonesia. “Marilah kita lestarikan nilai-nilai Pancasila. Pancasila itu sangat baik manfaatnya,” tambah Singal.

Tags:
author

Author: