Tahun Ini ‎​Pemkab Bolmong Upayakan Penerimaan CPNS

Kepala BKD Bolmong, Zainudin Paputungan SE MAP

Kepala BKD Bolmong, Zainudin Paputungan,SE. MAP

Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong),melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) mengaku terus mengupayakan sekiranya ditahun 2015 ini, Pemkab Bolmong bisa mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala BKD Bolmong, Zainudin Paputungan,SE.MAP saat dikomoirmasi mengatakan, Saat ini Pemkab Bolmong masih kekurangan tenaga Guru, Kesehatan maupun Penyuluh.

“Kita lagi berupaya agar Pemkab Bolmong masih bisa menerima CPNSD, terutama tenaga Guru, Kesehatan dan Penyuluh,”kata Paputungan Kamis (26/6).

Menurutnya, pada tahun 2013 dan 2014 lalu memang pihaknya perna menyelenggarakan Pengangkatan CPNS,tapi sayangnya jatah yang diberikan pusat kepada Pemkab Bolmong waktu itu hanya 42 formasi itupun belum terisi semua,seperti pada tahun 2014 yang hanya 31 kursi formasi yang terisi sebagaimana diumumkan pemerintah pusat melalui BKN.

“Sebagai mana Petunjuk Bupati Hi Salihi Mokodongan,tahun ini kita akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesempatan lagi.”tuturnya.

Meski demikian Kata Zainudin, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada pengangkatan atau tidak, namun dirinya sangat optimis akan kalau usulanya tersebut akan di terimah.

“Kita akan maksimalkan usaha untuk itu, dan rasa optimis itu penting untuk membangitkan semangat,”ujar Paputungan.

Ia juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan sudah ada kepastian dalam waktu Dekat ini.

“Kita tunggu saja, karena dari informasi yang kami peroleh. Kemungkinan kejelasan daerah yang mendapatkan Kuota CPNS akan di umumkan secepatnya.”tutup Zainudin.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.