TPQ Ash Shobirin Gelar Khatam Qur’an

TPQ Ash Shobirin Gelar Khatam Qur'anBoltim – Taman Pendidikan Quran (TPQ) Ash Shobirin yang berkedudukan di Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar Khatan Quran pada Minggu (24/05) pagi tadi.

Pembina TPQ Ash Shobirin, Ahmad Loli menyebutkan bahwa kegiatan Khatam Quran memang rutin digelar setiap tahunnya terutama jelang bulan Ramadhan,”Jadi, untuk tahun ini yang akan di khatam berjumlah 13 anak didik,” ujar Loli

Dijelaskannya, kegiatan ini tidak terlepas dari upaya dan dukungan  masyarakat serta orang tua wali murid, sehingga momen khatam Quran bisa terlaksana dengan baik,”Orang tua wali muridlah yang secara sukarela memberikan sebagian dana termasuk konsumsi untuk kegiatan Khatam Quran ini,” jelasnya.

Dirinyapun berharap, selaku pembina sekaligus pendidik TPQ Ash Shobirin, Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat menciptakan bibit – bibit  generasi muda yang senantiasa menjadi manusia berguna bagi bangsa dan Negara nantinya.

“Disamping itu juga harapannya dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. Dan kelak menjadi pemimpin yang jujur dan adil serta bijaksana,” harapnya.

Berdasarkan dari hasil pantauan suarasulut.co.id, pelaksanaan kegiatan Khatam Quran tersebut dipusatkan di Masjid Babussalam Tomsel setelah sebelumnya para anak didik digiring dengan lantunan shalawat menuju lokasi kegiatan.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.