Tuwaidan Akui Lampu Penerangan Jalan Bitung Belum Memadai

Lampu jalan2015 Akan Terpasang Dari Ruas Jalan
BITUNG – Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung Stephen Tuwaidan mengakui, lampu penerangan jalan di Kota Bitung masih belum memadai terpasang. Masih banyak titik atau ruas jalan yang belum terpasang lampu.
Diakui Tuwaidan meski pada tahun 2015 ini Pemerintah Kota telah mengalokasikan anggaran untuk pemasangan dan pemeliharaan lampu penerangan jalan, namun masih belum bisa terpasang pada keseluruhan ruas jalan di Kota Bitung, terutama ruas jalan utama.
“Memang secara keseluruhan kebutuhan akan penerangan jalan belum bisa terpenuhi atau terpsang. Untuk tahun 2015 ini, baru akan terpasang dimulai dari ruas jalan depan gudang Dolog sampai di depan Bank Mandiri hingga depan tampungan peti kemas Tanto menuju ruas jalan eks biskop Intan atau kanopi,” papar Tuwaidan.
Menjawab apa yang dikatakan Wakilo Ketua DPRD Bitung, Hengky Honandar bahwa Bitung perlu memprioritaskan penambahan lampu penerangan jalan di hamnpir semua ruas jalan, agar mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas dan lakalantas pada malam hari, Tuwaidan sepedanpat dengan hal itu. “Tetapi tentu kita akan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran, dan untuk hal ini kami akan coba usulkan pada APBD perubahan tahun 2015,” jelas Tuwaidan.
Menurutnya, jika diterima pada APBD perubahan, tetapi akan lebih mengutamakan pada pemeliharaan. “Sebab masih banyak lampu jalan yang rusak perlu diperbaiki. Sehingga kami mebutuhkan anggaran untuk pemeliharaan jika diterima pada APBD perubahan,” pungkasnya. (05)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.