Untuk Mendukung Swasembada Pangan,Bupati Serahkan Bantuan Hand Tractor dan Pompa Air

Bupati Mitra James Sumendap, SH Serahkan Bantuan Hand   Tractor dan Pompa Air,jpg

Bupati Mitra James Sumendap, SH Serahkan Bantuan Hand Tractor dan Pompa Air,jpg

Belang – Bertempat di Balai benih padi desa Tababo Kecamatan Belang Selasa( 23/6)Bupati James Sumendap, SH menyerahkan bantuan Hand Tractor dan Pompa Air kepada sejumlah kelompok tani Minahasa Tenggara. Bantuan tersebut dalam rangka upaya khusus mendukung swasembada pangan di kab Mitra. Bantuan yang di serahkan yaitu 20 unit Hand tractor dan 4 unit Pompa Air.

Kepala dinas pertanian dan peternakan Mitra Ir Elly Sangian,ME dalam laporannya mengatakan dalam rangka peningkatan produksi pertanian untuk mendukung swasembada pangan tahun 2015 Dinas Pertanian dan Peternkan melaksanakan upaya khusus lewat kegiatan optimalisasi lahan tanaman pangan, bantuan sarana produksi alat/mesin pertanian serta perbaikan irigasi

Sedangkan untuk pengadaan alsintan tahun 2015 kegiatan yang dilaksanakan lewat APBD dan APBN 35 mesin rontok padi, 30 unit hand tractor , 4 unit pompa air, 1 unit penggilingan padi, 3 unit alat panen padi, 2 unit alat pengering, 12 unit mesin pemipil padi, 2 unit traktor roda empat dengan jumlah kelompok tani yang menjadi sasaran untuk kegiatan tahun 2015 sebanyak 843 kelompok tani, dengan total anggota sebanyak 14.331 anggota. “Urainya.

Bupati dalam sambutannya berharap agar bantuan yang di berikan kiranya dapat membantu meningkatkan produksi pertanian dan peningkatan perekonomian para kelompok tani, bupati juga menegaskan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan jangan dijual. “tegasnya. (alfendy)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.