Wabub : Akan Segera di Evaluasi Proses Tendernya

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

Tahuna-Karena sudah barada diakhir triwulan kedua, pihak DPRD Kabupaten Sangihe meminta instansi teknis mempercepat proses tender paket pekerjaan yang ada disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Perlunya percepatan itu juga tak lepas dari adanya komitmen pimpinan daerah yang hendak mengakhiri seluruh kegiatan proyek pada tahun anggaran 2015 ini. Demikian ditegaskan Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/06).

“Kami meminta proyek yang sudah dimasukan SKPD di Bagian Layanan Pengadaan (BLP) agar  segera dipacu tendernya,” ungkapnya.

Ditegaskan lagi, bagi SKPD yang dokumennya masih berproses diinternal, untuk secepatnya  memasukan dokumen pendukung ke BLP agar pihak BLP secepatnya bisa menggelar tender proyek tersebut.

“Apalagi tahun ini kita mendapatkan opini Wajar Tanpa (WTP) dari BPK RI dalampengelolaan keuangan daerah, jadi jangan karena keterlambatan tender proyek akan mempengaruhi pengelolaan keuangan daerah ke depan,” tegas Takasihaeng.

Dikonfirmasi terpisah Wakil Bupati Jabes  E Gaghana SE ME mengatakan,  saat ini sudah ada proyekyang sudah jalan, khususnya untuk paket penunjukkan  langsung (PL), sedangkan proyek-proyek besar kemungkinan sementara proses tender, dan akan tetap dilakukan evaluasi demi lancarnya kegiatan proyek.

“Kami akan segera melakukan evaluasi agar prosestender dipercepat, supaya fisiknya juga sudah bisa jalan,”ujar Gaghana. (fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.