Wabub Tutup Diklat Prajabatn CPNS Golongan II dan II Kabupaten Bolmut

 

Wakil Bupati SURIANSYAH KOROMPOT, SH didampingi Wakil Ketua DPRD BOLMUT ARMAN LUMOTO, S.Ag.,M.PdI dan Kepala Badan Diklat Provinsi yang diwakili oleh Kabid Diklat Badan Diklat Provinsi Dra. LEILANY MAKALEW menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada 50 lulusan terbaik peserta diklat sekaligus penanggalan kartu tanda peserta yang sebagai tanda telah selesai mengikuti seluruh kegiatan Prajabatan CPNS Golongan II dan III.

Wakil Bupati SURIANSYAH KOROMPOT, menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada 50 lulusan terbaik peserta diklat sekaligus penanggalan kartu tanda peserta yang sebagai tanda telah selesai mengikuti seluruh kegiatan Prajabatan CPNS Golongan II dan III.

Manado- 10/06 Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPIT, SH secara resmi menutup Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gol. II dan III Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kab. BOLMUT bekerja sama dengan Badan Diklat Provinsi SULUT bertempat di BALAI PELATIHAN KESEHATAN (BAPELKES) Provinsi SULUT.

Diawali dengan Sambutan Kepala Badan Diklat Provinsi yang disampaikan oleh Kabid Diklat Badan Diklat Provinsi Dra. LEILANY MAKALEW menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, khususnya kepada para CPNS yakni Birokrasi yang berkualitas sampai saat ini, masih menjadi isu aktual. Hal ini karena banyak kalangan yang masih menyampaikan harapan agar birokrasi memperbaiki berbagai patologinya, menampilkan kerja yang baik, tampil profesional dalam melaksanakan pelayanan publik.

Jika aparatur sipil negara tidak mereformasi dirinya untuk tampil sebagai sosok profesional, maka dia akan kehilangan kepercayaan diri dari masyarakat, Birokrasi bisa akan sampai pada kondisi tidak berdaya. Oleh karena itu tidak ada pilihan lain setiap Aparatur Sipil Negara dalam jajaran Birokrasi harus berubah, aparatur harus mampu mereformasi diri menjadi sosok yang berkualitas dan profesional dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Bupati SURIANSYAH KOROMPOT, SH didampingi Wakil Ketua DPRD BOLMUT ARMAN LUMOTO, S.Ag.,M.PdI dan Kepala Badan Diklat Provinsi yang diwakili oleh Kabid Diklat Badan Diklat Provinsi Dra. LEILANY MAKALEW menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada 50 lulusan terbaik peserta diklat sekaligus penanggalan kartu tanda peserta yang sebagai tanda telah selesai mengikuti seluruh kegiatan Prajabatan CPNS Golongan II dan III.

Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang disampaikan Wakil Bupati SURIANSYAH KOROMPOT, SH menyampaikan bahwa dengan pembekalan yang diperoleh dalam pendidikan dan latihan prajabatan, dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir yang jernih bagi saudara dalam melaksanakan tugas dikemudian hari.

Melalui Diklat inilah pemerintah ingin menciptakan kompetensi aparat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara benar dan mencapai sasaran pelayanan yang prima terhadap masyarakat. Pembelajaran melalui Diklat mempunyai urgensi strategis dalam misi pelayanan tugas pemerintahan, namun yang perlu disadari bahwa diklat ini menuntun kita untuk dapat memproyeksikan diri dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia yang sangat dibutuhkan bagi pelaksanaan otonomi daerah.

Kita juga jangan melupakan, era global abad ini yang ditandai dengan adanya berbagai kondisi yang sangat kompetitif, menuntut kemampuan aparat untuk mampu mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan dengan cepat dan tepat. seorang Aparatur Negara harus dituntut pro-aktif, gesit dan tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal ini sangat erat kaitannya dengan tuntutan masyarakat akan adanya pemerintahan yang baik, seiring berkembangnya paradigma baru administrasi negara yang menekankan pentingnya proses menemukan kembali tugas-tugas yang harus dilakukan oleh pemerintah atau REINVENTING GOVERNMENT.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa sehebat apapun para instruktur, tetapi semuanya kembali pada masing-masing peserta Diklat. Bagaimana kita mengimplementasikan hasil prajabatan ini di instansi masing-masing, karena Diklat kali ini menggukan pola baru tentunya harapan kedepan Diklat ini mampu menghasilkan para Birokrat yang pro-aktif dan profesional. Ingat sekarang ini Birokrasi selalu dianggap skeptis oleh masyarakat. Maka Harapan dari pemerintah dan bangsa ini adalah bagaimana Sumber Daya Manusia di bangsa ini mampu berkompetisi yang kemudian mampu menjadi pelayanan publik.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Hukum, Kepala cabang dinas se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan para peserta diklat prajabatan. (hms/andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.