Awal Agustus Dolog Tahuna Salurkan Raskin Triwulan III

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Setelah mulus mendistribusikan beras miskin (Raskin) untuk jatah triwulan II, Dolog Tahuna kembali menyiapkan penyaluran untuk triwulan ketiga, untuk bulan Juli, Agustus dan September.

Kepala Dolog Tahuna, Munfri Syamsudin ditemui sejumlah wartawan mengatakan, untuk jatah triwulan ketiga dipastikan mulau disalurkan pada awal Agustus dan saat ini tinggal menunggu surat perintah alokasi (SPA) dari pemerintah setempat.

”Karena distribusi triwulan kedua berjala lancar, kami secepatnya akan menyiapkan penyaluran berikutnya yakni pada awal Agustus mendatang,”ungkap Syamsudin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/07) kemarin.

Sementara terkait dengan upaya pengendalian harga beras di Sangihe, Dolog juga telah menempuh kebijakkan dengan cara turut menyalurkan stok beras dimasing-masing kios dilokasi pasar Towo’e Tahuna. Langkah Dolog tersebut kata Syamsudin juga untuk memfasilitasi masyarakat umum yang membutuhkan beras dibawa harga beras biasa yang saat ini harganya sudah mencapai Rp 12 ribu sampai 14 ribu perkilogram.

”Distribusi beras dolog ke kios-kios ada dasar hukumnya dan Dolog memberikan harga Rp 7850 per kilo, selanjutnya kios menjualnya Rp 8200 tidak bisa lebih karena harga tersebut akan terus dipantau,”ujar Syamsudin.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.