Bupati Salihi Lantik Penjabat Sangadi

Bupati Hi. Salihi Mokodongan Saat Mengambil Sumpa Para Sangadi Yang Sedang Dilantik

Bupati Hi. Salihi Mokodongan Saat Mengambil Sumpa Para Sangadi Yang Sedang Dilantik

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Hi Salihi Mokodongan  melantik sembilan penjabat Sangadi  bertempat di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Senin (27/7).

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilaksanakan kepada penjabat Sangadi Desa Mopait, Kopandakan II, Tungoi I, Tungoi II, Mopusi, Matali Baru, Bakan, Lolayan dan Tanoyan Selatan.

Nampak Bupati Hi. Salihi Mokodongan Saat Memasang

Nampak Bupati Hi. Salihi Mokodongan Saat Memasang

Para penjabat Sangadi tersebut berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan tugas antara lain mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan Sangadi yang definitif, serta tugas tugas lainnya sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Dalam tugasnya penjabat Sangadi bertanggung jawab kepada Bupati melalui Camat sesuai dengan Tupoksinya.  Masa jabatannya ialah Maksimal 6 Bulan terhitung mulai dilantik dan bisa diperpanjang kembali.

Dalam Sambutanya, Bupati Hi Salihi berharap agar kiranya para penjabat Sangadi dapat bekerja sesuai Tupoksi nya dan selalu bekerja sama dengan semua komponen yang ada, serta mampu memberikan keteladanan di tengah masyarakat.

“Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi, bangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat, karena anda merupakan seorang birokrat yang dianggap mampu menjalankan amanah dengan baik”. Ujar bupati. Lebih jauh bupati juga berpesan kepada para Sangadi, khususnya di Kecamatan Lolayan ,untuk segera  menyelesaikan administrasi dan seluruh persyaratan dalam rangka pencairan dana desa tahap pertama TA 2015.Turut Hadir dalam acara pelantikan penjabat Sangadi tersebut Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Muhtar,Asisten I Drs Chris T Kamasaan MM,Assisten III Dra Ulfa Paputungan, staf ahli, kepala SKPD terkait, Tripika Lolayan, sangadi, tokmas, togam, warga masyarakat setempat.

(advertorial/Sulhan )

Berikut Daftar Nama Penjabat Sangadiyang dilantik :

  1. Marwan H Palakum SH.-Desa Kopandakan II.
    2. Rolia Mamonto. -Desa Mopusi
    3. Suriadi Datundugon-Desa Mopait
    4. Kasman Paputungan-Desa Matali baru
    5. Yondran Paputungan-Desa Lolayan
    6. Drs Juniadi Imban-Desa Tungoi I
    7. Adrianus Ch Manoppo-Desa Tungoi II
    8. Sehan Yakub-Desa Tanoyan Selatan
    9. Hipi Mokodompit-Desa Bakan
Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.