Debet Air Turun,PDAM Sangihe Kembali Kerahkan Mobil Tangki

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Dampak musim kemarau yang cukup panjang mengakibatkan menurunya debet air disejumah sumber air bersih di Kabupaten Sangihe. Mengantisipasi hal itu, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tak tinggal diam dengan langsung bekerja ekstra melakukan pelayanan distribusi air bersih.

Plt. Direktru PDAM Sangihe, Novilius Tampi ditemui sejumlah wartawan mengatakan, sejauh ini wilayah diseputaran kota Tahuna  yang membutuhkan pelayan mobil tangki, diantaranya Kelurahan Batulewehe, Enengpahembang serta Kelurahan Lesa.

”Memang terjadi penurunan debet air dengan adanya musim kemarau panjang, hingga kami harus kerja ekstra mengerahkan mobil tangki untuk melayani pelanggan maupun bukan pelanggan,”kata Tampi.

Dijelaskan pula, dalam kegiatan kerja ekstra yang dilakukan rutin setiap hari, prosesnya menggunakan sistim sms maupun hubungan telepon, dimana masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat langsung melaporkannya ke kantor PDAM yang kemudian akan ditindak lanjuti dengan pengiriman suplai air.

Ia juga meminta masyarakat tetap bersabar jika mobil tangki datang terlambat, karena sasat ini pihaknya hanya menggunakan satu unit mobil tangki untuk melayani wilayah-wilayah yang membutuhkan suplai air bersih.

”Yang pasti kami akan lakukan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi kebutuhan air dimusim kemarau ini,”ujarnya.(fb)

 

 

 

Tags:
author

Author: