HanSon Berpeluang Besar Pasangan Dengan OD

Hanny Sondakh diundang DPP PDI Perjuangan

Olly Dondokambey dan Hanny Sondakh

Olly Dondokambey dan Hanny Sondakh

Bitung,Suarasulutnews.co.id– Walikota Bitung Hanny Sondakh yang juga Ketua DPK PKP Indonesia Kota Bitung menjadi salah satu kandidat yang bakal diusung untuk menjadi calon Wakil  Gubernur dari PDI Perjuangan.

Hanny Sondakh (Hanson) salah satu kandidat eksternal yang dinilai memiliki peluang besar untuk direstui dan diusung berpasangan dengan Calon Gubernur Olly Dondokambey sebagai calon tunggal dari PDI Perjuangan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari internal DPD PDI perjuangan Sulut  menyebutkan, Hanson telah menerima undangan untuk mendaftar sebagai Cawagub.

“Hari Jumat besok, merupakan jadwal bagi Hanny Sondakh untuk mendaftar sebagai kandidat eksternal,” jelas sumber di DPD PDI Perjuangan Sulut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri membenarkan jika pihaknya sudah menerima informasiu jika Hanson sudah diundang.

“Iya yang saya dengan beliau (Hanson, Red) sudah diundang oleh DPD,” terang Mantiri.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Victor Tatanude SH dan Robby Lahamendu SH serta Jerry Lengkong saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis kemarin, mengaku mereka bertiga telah diminta oleh Hanny Sondakh untuk mendapinginya mendaftar di DPD PDI Perjuangan pada Jumat (3/6).

Dukungan pun mengalir dari berbagai kalangan antaranya Bendahara PKPI Bitung Ir Novy Tangkudung menyatakan dukungannya, mengingat Hanson selaon Ketua PKPI juga sebagai Ketua Partai.

“Saya pribadi tentu sangat mendukung, ini suatu kehormatan dari partai sebesar PDIP yang meinginkan beliau untuk menjadi calon wagub,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Harian PKPI Bitung, Chres Paendong, Sekretaris Veysco Dandel SH dan Wakil Ketua Max Galatang juga menyatakan dukungan yang sama.

Keduanya menyatakan sebagai pribadi warga Bitung sangat mendukung.

“Tetapi untuk internal PKP Indoensia tentunya hal itu diserahkan pada rapat pleno,” ungkap ketiganya.

Arifin Dunggio SSos politisi gaek yang juga salah satu tokoh muslim di Bitung ini juga menyatakan dukungannya.

“Pada dasarnya tentu secara moril kami mendukung, apalagi sebagai warga Bitung. Tetapi hal ini tergantung beliau apakah mau dan siap untuk dicalonkan,” pungkas Dunggio. (05)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.