Jawara Minsel Bakal Juara Dunia

Olivia chelin Maria Kambey

Olivia chelin Maria Kambey

Amurang,Suarasulutnews.co.id–Nama Olivia Chelin Maria Kambey, sudah membawah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) di bidang olahraga pebuluh tangkis ditingkat nasional, bahkan sudah perna mengikuti berbagai juara ditingkat Internasional.Putri sulung dari Reiner Kambey dan Ivone Pangkey warga Minsel Kelurahan Kawangkoan bawah,sudah banyak prestasi yang diraupnya,serta telah empat tahun malang melintang di dunia olaharaga Bulutangkis

Siswa yang sudah menyelesaikan sekolahnya di SMP N 1 Tombasian ini, dalam pendidikannya dititipkan di SMP diragunan dan saat ini terdaftar di SMA N 1 Teep.

“Ini semua karena Tuhan yang terus memberikan saya kekuatan,serta dukungan dan spirit dari papi dan mami, serta keluarga saya yang terus mendoakan saya,”kata Kambey.

Olivia sudah banyak mengikuti kejuaraan baik di tingkat nasional lewat Sirkuit Nasional maupun Kejuaraan Internasional. Kejuaraan Sirkuit Nasional terakhir yang diikuti diadakan di GOR Ari Lasut Manado dan meraih Juara 3 untuk Singgel Putri. Sedangkan kejuaraan Internasional, terakhir yang diikuti di Singapura memperoleh Juara 1 untuk Ganda Putri padahal baru dalam tahap ujicoba dan Juara 2 Tunggal Putri.

‘’Memang saya sudah beberapa kali mendapatkan juara satu.Itu memang menjadi target saya,”ujarnya.

Anak didik Joko Riyadi dari PB Jayaraya ini, ditargetkan umur 16 tahun sudah bisa menjadi juara dunia. “Olivia harus mendapat perhatian dari Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Minsel dan KONI Minsel,nantinya juga Minsel akan lebih dikenal, memiliki banyak bakat, di bidang olahraga,” ujar Feidy Lahope warga Minsel.(jaan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.