Kader PKPI Dukung MJL-MM

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Merasa kecewa kader PKPI tidak terakomodir sebagai calon calon walikota Bitung meski merupakan Partai pemenang Pemilu legislatif, puluhan fungsionaris Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Bitung dan para pengurus PKPI Kecamatan menyatakan dukungannya kepada pasangan MJL-MM.

Pasalnya calon walikota Maximilian J Lomban (MJL) sebagai kader PKPI justru diakomodir oleh Partai Nasdem dan kini berpasangan dengan Maurits Mantiri dari PDI Perjuangan.

Secara spontan para kader dan fungsionaris PKPI Bitung ini menyatakan dukungannya ke pasangan MJL-MM yang dibutkikan dengan hadirnya mereka mengantra pasangan calon walikota dan wakil walikota Maximilian J Lomban dan Maurits Mantiri (MJL-MM) mendaftar di KPU, Senin (27/7) kemarin.

“Sejak awal kami memang sudah berkomitmen mendukung kader PKPI untuk calon walikota, dan MJL adalah kader PKPI tentu kami harus mendukungnya meski PKPI sendiri tidak merekomendasinya,” ungkap Chres Paendong PLH Ketua DPK PKPI Bitung saat ditemui di Sekretarist KPU BItung, kemarin.

Terpisah Ricky Gosal yang merupakan Sekretaris Tim Penjaringan Calon dari PKPI menyatakan dirinya bersama sebagian besar pengiris PKPI Kota dan Kecamatan sudah bulat mendukung MJL-MM. “Bukan hanya DPK saja tetapi pengurus Kecamtan juga telah memberikan dukungannya kepada MJL-MM.” ungkap Gosal sembari menambahkan kader lainnya meskipun diam tapi sudah menyatakan dukungannya ke MJL-MM.

Demikian halnya, Daniel Nurhamidin fungsionaris DPK PKPI Bitung ini juga menyatakan dukungan terhadap MJL-MM.

Para kader PKPI yang mendukung MJL-MM mendaftar di KPU antara lain, Chres Paendong, Nico Waloni, Ricky Gosal, Max Galatang, Daniel Nurhamidin, vera Koroh, Dikson Sikome, Kiki Tangkere, Andries Mingkid, Nova Mogot, Michael Lompoliu dan lainnya.

Bahkan menurut MJL sendiri ada sekitar 80 persen kader PKPI Bitung yang telah merapat dan mendukungnya. “ada sekitar 80 persen yang sudah mendukung dan mereka sendiri yang datang mnenuatakan dukungannya.” pungkasnya. (estefanus)

Rate this article!
Kader PKPI Dukung MJL-MM,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: