Kakondo Buka Pelatihan Managemen BUMK

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Plt. Sekda Kabupaten Sangihe, Josephus Kakondo BAE, Selasa (07/07) membuka pelatihan ketrampilan managemen pengelolaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) di ruangan Inspirasi GMIST Efrata Tahuna.

Dalam sambutannya, Kakondo meminta BUMK yang akan terbentuk nanti mampu menggali dan mengembangkan potensi dimasing-masing wilayahnya. Menurutnya potensi yang berada didepan mata namun selama ini belum tersentuh serta dimanfaatkan, harus dikelola secara maksimal dan profesional, seperti potensi kerajinan, material alam, transportasi laut serta sektor pariwisata dan budaya.

”Banyak potensi kampung yang sudah saatnya kita gali dan kembangkan, dan tentunya lewat pelatihan ini BUMK kedepan mampu memanfaatkan potensi tersebut demi kemajuan kampung masing-masing,”ungkap Kakondo.

Dikesempatan itu pria yang saat ini juga menjabat kepala Bapeda Kabupaten Sangihe itu, turut mengingatkan instansi teknis terkait untuk dapat memanfaatkan sejumlah BUMK sebagai pilot project yang berkembang dan berkualitas. Pelatihan ketrampilan managemen pengelolaan BUMK, menindak lanjuti Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Permendes Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Badan Usaha Mlik Desa dan Perda Nomor 12 Tahun 2008 Tentang BUMK.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.