Kapolda Sulut Hadiri Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Manado,Suarasulutnews.co.id-Program Polda Sulut “Brenti Jo Bagate” terus digelorakan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dengan Pimpinan, Karyawan Lion Hotel & Plaza Manado, Kamis (09/07).

Pada kesempatan ini Kapolda menyampaikan bahwa, Program Brenti Jo Bagate bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menghindari minuman keras (miras). Karena berdasarkan hasil analisa dan evaluasi Polda Sulut dan jajaran, berbagai aksi kejahatan kebanyakan diawali dengan mengkonsumsi miras secara berlebihan atau mabuk-mabukan.

Maraknya aksi perkelahian antar kelompok, lanjut Kapolda, juga menjadi perhatian serius Polda Sulut dan jajaran. “Polda Sulut dan jajaran sangat menseriusi permasalahan kamtibmas, seperti kasus perkelahian antar kelompok dengan menggunakan senjata tajam dan panah wayer. Sudah banyak pelaku yang ditangkap dan diproses sampai ke pengadilan,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap, dengan adanya program-program Polda Sulut, dapat semakin menambah semangat kebersamaan antara Polri dan masyarakat. “Polri dan masyarakat menjadi stakeholder dalam memupuk sifat saling bantu-membantu dalam memecahkan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat. Hal ini tentunya tidak lepas dari tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkas Kapolda.

Turut hadir dalam acara yang penuh rasa kekeluargaan ini, diantaranya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo beserta Dandim 1309/Manado dan Danramil 1309-03 Wanea, Kabid Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik dan Dantim Barracuda Polda Sulut AKBP Arya Perdana, pimpinan dan karyawan Lion Hotel & Plaza, perwakilan Gereja dan Masjid di Sario, perwakilan manajemen hotel-hotel di Manado, anak yatim Yayasan A’Nur Wonasa, serta masyarakat sekitar di Kecamatan Sario. Acara buka puasa bersama ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan dari pihak Lion Hotel & Plaza Manado kepada anak-anak yatim.(alon)

Sumber:Humas Polda Sulut

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.