KPUD Sangihe Gelar Bimtek Pemutahiran Data

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe, selasa (14/07) kemarin menggelar bimbingan tekhnik (Bimtek) menyangkut petugas pemutakhiran data pemilih. Bimtek tersebut dilaksanaka dimasing-masing kecamatan sebagai langkah awal bagi para personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemunguntan Suara (PPS) untuk segera action dilapangan.

”Setelah menerima bimtek, seluruh PPK dan PPS dapat langsung turun lapangan mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 19 Agustus mendatang.” ungkap Devisi Hukum dan Pengwasan Teknis KPUD Sangihe Jeck Stepen Seba.

Dikatakan pula, beberapa kecamatan yang telah mendapat bimtek pada selasa kemarin, masing-masing Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat, Manganitu, Tamako, Tabukan Utara, Nusa Tabukan, Tabukan Tengah, Tabukan Selatan Tenggara serta Kendahe.

Karena terbentur waktu yang kasip, untuk kecamatan kepulauan, seperti Kecamatan Tatoareng akan dilaksanakan hari Rabu (Hari ini), sedangkan untuk kepulauan Marore bimtek langsung dipercayakan kepada personi PPK dan PPS yang telah dilantik KPUD.

“Karena minimnya transportase ke Marore, berkas bimtek sudah kami kirim lebih awal, semua dilakukan agar tidak menghambat jadwal pelaksanaan, dan pelaksanaan bimtek dilakukan oleh PPK dan PPS yang telah dilantik,”ujar Seba.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.