Lima tersangka Teroris Yang Tewas Dalam Baku Tembak Tunisia Sebagai Ribuan Brits Kepala Rumah

Pasukan khusus Lima tersangka teroris telah tewas

Pasukan khusus Lima tersangka teroris telah tewas

PASUKAN keamanan di Tunisia telah menewaskan lima tersangka ekstremis di wilayah tengah negara itu, Kementerian Dalam Negeri Tunisia mengatakan.

Penjaga dan tentara operasi nasional, yang berlangsung di dekat kota El KTAR di wilayah Gafsa datang kurang dari seminggu setelah pemerintah Tunisia mengumumkan keadaan darurat menyusul serangan seorang pria bersenjata di resor pantai Sousse yang tersisa 38 turis tewas – sebagian besar Inggris.

Juru bicara Kementerian Walid Louguini mengatakan tembak-menembak meletus sebagai satuan pengawal nasional khusus dilacak dan mengejar delapan tersangka ekstremis di pegunungan daerah Ouled Bouomrane, dekat zona pertambangan Gafsa ini.Dia mengatakan operasi itu terus.

Inggris telah mendesak semua wisatawan Inggris untuk meninggalkan Tunisia, mengatakan serangan ekstremis itu “sangat mungkin” meskipun langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan.

Tunisia perdana menteri Habib Essid, berbicara dalam debat parlemen, mengatakan pemerintahnya “melakukan segalanya dalam kekuasaan kami untuk melindungi (British) warga negara dan kepentingan mereka, serta orang-orang dari semua negara-negara lain”.

Pemerintah telah melakukan 7.000 operasi keamanan sejak serangan pada museum Bardo di Tunis pada bulan Maret, menangkap 1.000 orang dan 15.000 orang berhenti muda dari bepergian ke luar negeri berjihad, Mr Essid mengatakan, dan bekerja untuk memperbaiki “kekurangan.”Negara kita akan melalui situasi yang sulit, dan dalam bahaya,” katanya.

Banyak operator tur Eropa Barat ditangguhkan perjalanan ke Tunisia setelah pembunuhan Sousse.Kementerian Luar Negeri Perancis mendesak warganya di Tunisia untuk menjadi “sangat waspada” tapi berhenti singkat mendesak keberangkatan.

Jerman, dua dari yang warga tewas dalam penembakan Sousse, membuat tidak ada perubahan segera saran wisata nya.

Irlandia, Denmark, Belgia dan Finlandia semua warga berkecil dari perjalanan non-esensial ke Tunisia.

Keputusan tersebut adalah luka baru untuk berjuang industri pariwisata Tunisia dan reputasi bangsa karena mencoba untuk memperkuat demokrasi baru di wilayah bergejolak.Serangan terhadap museum Bardo meninggalkan 22 tewas, kebanyakan turis asing.

Para pejabat Kedutaan Besar Inggris membantu dengan keberangkatan dari wisatawan Inggris di bandara Enfidha, tapi tidak akan berbicara tentang konsekuensi dari peringatan pemerintah.

Kepala kelompok Islamis Partai Ennahda di parlemen, Noureddine Bhiri, menyebut keputusan Inggris “nyata merusak Tunisia dan proses demokrasinya”.

Seorang diplomat Prancis mengatakan Perancis, pemerintah Inggris dan Jerman akan bekerja dengan Tunisia, terutama dalam meningkatkan keamanan bandara dan melindungi lokasi wisata dan perusahaan asing.

Diplomat itu mengatakan ahli Barat akan bertemu pekan depan di Tunisia untuk membahas langkah-langkah keamanan.(alon/mirror)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.