Makagansa : Pejabat Sangihe Hindari Budaya Hidup Hedonis

Bupati Drs. H.R. Mengingatkan

Bupati Drs. H.R. Mengingatkan

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Bukan rahasia lagi kalau kehidupan para pejabat di lingkungan pemerintahan kerab dimanjakan oleh berbagai tunjangan dan fasilitas yang diterimanya dari negara.

Fasilitas itu bisa tunjangan jabatan, biaya perjalanan dinas, fasilitas kendaraan guna kepentingan kedinasan hingga bonus-bonus lainnya, yang notabene bisa membuat sebagian PNS atau pejabat lupa diri dan terbuai dalam kesenangan yang diterimanya, termasuk membuat beberapa dari antaranya terjerumus dalam pola hidup Hidonis alias kesenangan sesaat.

Nah, terkait hal itu, Bupati Drs. H.R. Mengingatkan PNS maupun pejabat dijajaran Pemkab Sangihe untuk tidak terjerumus pada pola hidup hidonis dimaksud.

“Budaya hedonis harus dihindarkan dari style atau gaya hidup para pejabat di lingkungan pemerintahan, termasuk para pejabat di lingkup Pemkab Sangihe. Para pemimpin di tiap instansi harus dapat menunjukan pola hidup sederhana atau apa adanya. Sebisa mungkin, harus menghindarkan diri dari pola hidup hedonis,” ujar Bupati Sangihe Drs HR Makagansa MSi, kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Orang nomor satu di Sangihe itu juga berharap, para pejabat yang menggunakan fasilitas dari negara baik berupa kendaraan dinas, maupun fasilitas lainnnya, harus mempergunakan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan dinas dan pekerjaan.

“PNS kerap kali mendapat sorotan dari berbagai pihak, dan lewat kesempatan ini saya meminta, kepada para abdi Negara di daerah dapat mempergunakan semua fasilitas yang kita terima dengan sebijak-bijaknya, sehingga kita pun terhindar dari sorotan,”ujar Bupati.(fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.