MJL-MM Akhirnya Bersatu,Siap Maju di Pilkada Bitung

Maximilian Jonas Lomban,SE,MSi dan Ir Maurits Mantiri

Maximilian Jonas Lomban,SE,MSi dan Ir Maurits Mantiri

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Setelah melalui sebuah proses yang panjang dan melelahkan serta menegangkan, Maximilian Jonas Lomban,SE,MSi dan Ir Maurits Mantiri akhirnya bersatu setelah DPP PDI Perjuangan dan DPP Partai Nasdem, Jumat (24/7) menemui kesepakatan untuk menyandingkan keduanya sebagai pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Bitung.

Kerinduan masyarakat Bitung untuk menyaksikan bersatunya kedua tokoh birokrat dan politisi ini dalam arak-arakan Pilkada Bitung pada tahun 2015 dipastikan bakal terwujud, menyusul turunnya Surat Keputusan Nomor

Kedua pasangan ini mulai membuktikan kesolidan mereka, manakala keduanya saat itu menggunakan setelan kemeja putih bersama-sama menumpang pesawat Garuda dari Jakarta dan turun di Bandara Sam Ratulangi dijemput oleh ribuan warga pendukung dan simpatisan keduanya yang antara lain terdiri dari para tokoh agama (Kristen dan Islam), ormas adat, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), para kader dan pengurus PDI Perjuangan dan Partai Nasdem Bitung.

“Kami datang menjemput keduanya secara spontan tidak ada yang mengundang apalagi membiayai, ini murni sebagai wujud kerinduan dan dukungan masyarakat terjadap MJL-MM, di Bandara ini mereka berdua dijemput dan didoakan,” ungkap Pdt James Mailuhu,STh diiyakan Sekretaris DPD Partai Nasdem Bitung, Ramlan Irfan yang biasa disapa Hi Olan dan Ketua Irmais Imran Luawo.

MJL-MM kemudian dikawal menuju Bitung dan mampir untuk makan siang di Cafe & Resto River Side Manembo-nembo. “Kami meyakini ini adalah perkara Tuhan sehingga kami berdua (MJL-MM, Red) dipercayakan mengemban amanat ini, sehingga kepercayaan ini kami harus pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan dan masyarakat. Tiada yang mustahil bagi Tuhan dan tidak satu kekuatanpun di dunia ini yang boleh menghentikan jika Tuhan sudah berkehendak,” ujar Lomban yang kini masih sebagai Wakil Walikota Bitung.

Demikianhalnya Maurits Mantiri yang saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Bitung meyakini semua ini karena ada campur tangan Tuhan. “Campur tangan Tuhan itu saya yakini sehingga Pak Lomban dan saya boleh dipercayakan oleh PDI Pejuangan  dan Partai Nasdem sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota. Komitmen  dan ketulusan serta integritas harus mewarnai politik, sebab tidak selamanya politik itu abu-abu,” ujar Mantiri.

Selanjutnya, MJL-MM dari River Side  menuju Kakenturan menghargai undangan para keluarga Muslim yang merayakan hari raya ketupat setelah seminggu sebelumnya mereyakan Idul Fitri.

Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Aldo N Ratungalo,SE mengatakan MJL-MM telah resmi sebagai pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Bitung tahun 2015. “Keduanya telah memegang SK DPP Nomor 629/IN/DPP/VII/2015. Saat ini kami PDI Perjuangan Bitung sedang mempersiapkan semua administrasi untuk persyaratan yang akan dimasukan pada saat mendaftar di KPU,” pungkasnya. (estefanus)

 

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.