Pemda Bolmut Gelar Apel Perdana

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH memimpin langsung pelaksanaan Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pasca libur Nasional Idul Fitri 1 Syawal 1436 H yang bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH memimpin langsung pelaksanaan Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pasca libur Nasional Idul Fitri 1 Syawal 1436 H yang bertempat di Halaman Kantor Bupati.

BOROKO,Suarasulutnews.co.id– Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH memimpin langsung pelaksanaan Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pasca libur Nasional Idul Fitri 1 Syawal 1436 H yang bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan harapan kiranya Apel Perdana ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kedisiplinan Pegawai dalam segala aspek. Dalam kesempatan tersebut Bupati atas nama Pemerintah Daerah, Keluarga dan pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, semoga dengan kemenangan dan kebahagiaan setelah menjalankan ibadah Puasa sebulan lamanya, akan memberikan nuansa baru dalam memperbaharui tekad dan semangat kita untuk lebih baik dalam menangani tugas dan tanggung jawab. Serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh aparatur yang hadir, kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur dan jangan sampai ada kekosongan dalam memberikan pelayanan publik setelah libur yang cukup panjang.

Bupati menambahkan momentum pelaksanaan Apel Perdana ini dipandang penting karena momentum ini merupakan wahana yang tepat untuk merenungkan kembali sejauh mana amal ibadah kita selama menjalankan puasa di bulan Ramadhan dan agar kiranya semangat Ramadhan dapat menjadi motivasi jiwa kita untuk terus mengoptimalkan peranan masing-masing dalam melaksanakan Tugas, pokok dan fungsi sebagai aparatur pemerintah, sedangkan nuansa Idul Fitri tidak hanya dimaknai dari sisi perayaannya saja, melainkan suatu kekuatan yang dapat membangun semangat dan komitmen untuk melakukan perbaikan-perbaikan ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut pula Bupati menyampaikan beberapa hal kepada jajaran aparatur pemerintah, diantaranya untuk selalu membuka diri dengan perbaikan-perbaikan serta memelihara hubungan harmonis di antara aparatur sehingga koordinasi bertambah kuat dan dapat mendorong penyelenggaraan fungsi pemerintahan secara lebih baik dan bermanfaat. Aparatur Pemerintah agar bersikap responsif dan konstruktif terhadap berbagai kritikan masyarakat, jawablah kritikan tersebut dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan Birokrasi yang makin murah, capat, mudah untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan Budaya Birokrasi yang kredibel dan akutabel. Selanjutnya, kata Bupati saat ini serapat anggaran atas program dan kegiatan ynag dilaksanakan oleh seluruh SKPD pada triwulan berjalan belum maksimal, diharapkan SKPD segera mengevaluasi target pencapaian, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2015 yang akan dirangkaikan dengan pencanangan Program “AYO KERJA”, Bupati menghimbau untuk dipersiapkan dan dapat disosialisasikan program tersebut dengan matang sehingga pada saatnya nanti akan berjalan dengan sukses. Di akhir sambutannya, Bupati atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan turut prihatin atas insiden yang terjadi di Kabupaten Tolikara Papua. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat dapat menjaga stabilitas keamanan di daerah dengan memperkokoh persaudaraan dan rasa kekeluargaan sesama umat beragama demi terciptanya suasana aman dan damai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan Apel, Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH dan Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si menerima Jabatan tangan dari seluruh peserta Apel sebagai rangkaian Perayaan Idul Fitri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Apel Perdana dihadiri oleh Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.