Pemkab Bolmong Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Bolmong,Suarasulutnews.co.id- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ,pada selasa (21/7) kemarin memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Motabang Kecamatan Lolak. Hal itu pun di lakukan untuk meringankan beban Keluarga yang mendapat musibah.

Kepada awak media, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengatakan,kalau dirinya sangat perihatin atas kejadian yang menimpah keluarga Yunus Podoito yang tak lain adalah warga satu desa denganya.

“Suda saya perintahkan kepada dinas terkait untuk segerah turun memberikan sedikit bantuankepada Korban. Dan hari ini (red.kemarin) suda di serahkan kepada yang bersngkutan.”ungkap Salihi.

Dikatakanya lagi, dengan kejadian ini, diharapkan agar warga yang lain dapat meningkatkan kewaspadaan di rumah. Baik peada pengunaan peralatan dapur yang umumnya suda mengunakan Kompor gas terutama, perangkat linstrik atau penggunaan instalasi yg suda cukup lama dan tidak di Kontrol kelayakanya lagi.

“Muda-mudahan hal ini tidak akan terjadi lagi.”ujar salihi.

Semntara Itu, Kepala BPBD Ir Channy Wayon,Msi juga membenarkan kalau sesuai petunjuk Bupati Bolmong. Pihaknya telah menyerahkan berupa makanan cepat saji, peralatan masak dan tempat tidur dan kebutuhan sehari-hari lainnya, kepada korban kebakaran.

“Setidaknya, dengan sedikit bantuan tersebut, muda-mudahan dapat meringankan sedikit beban dan mereka bisa terbantu dengan adanya bantuan ini,”pungkas Ceni.(Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.