Pemkab Sangihe Alokasikan 1M Bangun Jalan Puncak Pusunge

 puncak di Sangihe yang sangat berpotensi dijadikan lokasi wisata pegunungan

Puncak di Sangihe yang sangat berpotensi dijadikan lokasi wisata pegunungan

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Meski sudah dikenal hingga sampai ke nasional, terlebih bagi kalangan pencinta olahraga paralayang, puncak Pusunge Tabukan Utara masih tergancal infrastruktur penunjang, termasuk akses jalan.

Nah, berkaitan dengan itu, Pemkab Sangihe tahun ini berencana akan membangun jalan masuk menuju satu-satunya puncak di Sangihe yang sangat berpotensi dijadikan lokasi wisata pegunungan.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Sangihe, Desmotenes Palit SE membenarkan saat dikonfirmasi pekan lalu. Bahkan dikatakan, terkait pembangunan jalan puncak Pusunge, Pemkab Sangihe melalui PU telahmengalokasikan anggaran sebesar 1 miliyar.

“Pembangunan poros jalan pusunge tinggal tunggu lelang, dan anggaran yang disiapkan melalui APBD sebesar 1 miliyar,”ungkap Palit.

Lanjut dikatakannya, untuk pembangunan akan membuka jalan baru, dan untuk jalan rintisan yang selama ini digunakan, akan dijadikan jalan turun dari lokasi puncak.

“Jadi akan dibuka jalan baru untuk naik ke puncak, sedangkan jalan yang ada sekarang itu akan dijadikan jalan turun, sebab kondisinya terlalu terjal dan sempit,”jelasnya.

Dikatakan pula, pembangunan jalan Pusunge juga akan ditindak lanjut dengan pemasangan rambu jalan oleh dinasterkait, baik pada sisi jalan masuk dan mana jalan keluar. “Soal rambu jalan nantinya kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi untuk pemasangaannya,”ujar Palit.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.