Polda Sulut Gelar Mudik Gratis Aman Sulut 2015

Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung melepas rombongan mudik yang menumpang Bus Damri sebanyak 5 buah

Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung melepas rombongan mudik yang menumpang Bus Damri sebanyak 5 buah

Manado,Suarasulutnews.co.id – H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H Polda Sulut melaksanakan Program Mudik Gratis Aman Sulut 2015. Start dari Mapolda Sulut, Selasa pagi (14/7), Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung melepas rombongan mudik yang menumpang Bus Damri sebanyak 5 buah. Para pemudik merupakan warga Kota Manado dan sekitarnya yang ingin pulang ke kampung halamannya yaitu ke Propinsi Gorontalo.

Dikatakan Kapolda, program ini merupakan wujud Pelayanan Polda Sulut kepada masyarakat, memberikan fasilitas untuk melaksanakan mudik dengan gratis. “Program ini baru pertama kali diadakan oleh Polda Sulut dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pemudik oleh karena itu sepanjang perjalanan akan dilakukan pengawalan oleh personel Dit Lantas Polda Sulawesi Utara”, Kata Kapolda.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye Keselamatan Berlalu Lintas yang merupakan bagian dari tugas Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut terhadap masyarakat di Sulawesi Utara.

Sebelum melaksanakan mudik, para driver bus dan penumpang dipersilahkan mengecek kesehatannya bahkan petugas medis melakukan tes kadar alkohol bagi para driver yang akan membawa penumpang sampai tujuan.

Kapolda menghimbau kepada driver dan para pemudik untuk tetap mengutamakan faktor keselamatan selama dalam berkendara, dan apabila mengantuk silahkan beristirahat di rest area yang telah disediakan.

Ibu Maimun salah satu pemudik sangat berterima kasih dengan adanya program mudik gratis yang disponsori oleh Polda Sulut. “Saya berharap Polda Sulut dapat melaksanakan acara ini setiap tahunnya sehingga kami keluarga dapat terbantu dengan adanya mudik gratis ini”, ungkapnya.

Program “Mudik Gratis Aman Sulut 2015” ini merupakan hasil kerja sama Polda Sulut dengan satke holder terkait lain diantaranya PT. Jasa Raharja, PT. Asuransi Jasa Raharja Putra, Telkomsel, Bank Sulut, PT Permodalan Nasional Madani, Pertamina, Dealer Mobil Kia di Sulawesi Utara, Perum Damri, Alfamart, Pimpinan Manado Town Square dan RRI Sulawesi Utara.

Sebelum melaksanakan perjalanan, para pemudik diberikan masing-masing asuransi keselamatan jiwa dari PT Jasa Raharja dan door price voucher dari Telkomsel.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: