Resmi Mendaftar Cawagub,Makagansa Tuai Dukungan Warga Perbatasan

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Rumor yang berkembang soal kurang seriusnya Drs. H.R. Makagansa MSi tampil sebaga Cawagub Sulut 2015, termentahkan menyusul pria yang juga Bupati Kabupaten Sangihe itu resmi mendafar Cawabub di kantor DPD PDIP Sulut, Kamis (02/07) kemarin.

Makagansa saat dihubungi sejumlah wartawan bahkan mengaku dirinya merasakan kebahagiaan tersendiri ketika bisa mendapat undangan PDIP untuk mendaftar sebagai Cawagub.

”Terus terang ini merupakan kebahagiaan tersendiri karena ternyata dari sekian warga Sulut, saya salah satunya yang diundang PDIP unutuk ikut seleksi Cawagub,”kata Makagansa.

Sementara itu dukungan terhadap Makagansa untuk lolos menjadi Cawagub berpasangan dengan Cagub Oly Dondokambey, terus mengalir dari warga perbatasan Indonesia-Philipina tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga kader PDIP, Tarkus Tampungan bahkan menyebut, Makagansa dalam kapasitasnya sebagai Bupati Sangihe saat ini, sudah harga mati untuk bisa mendampingi Dondokambey dan dipastikan tuaian dukungan warga perbatasan akan semakin mengalir ketika PDIP memastikan Makagansa berpasangan dengan Dondokambey.

”Dengan pengalaman sebagai birokrat dan politisi ditambah prestasi gemilang selama menjadi Bupati Sangihe. kami akan berikan dukungan penuh kepada pak Makagansa, dan apalago ak Oli juga sudah sagat dikenal di wilayah Nusa Utara,”tegas Tampungan.

Beberapa PNS Pemkab Sangihe juga turut memberi suport saat mendapat informasi atasan mereka sudah resmi mendaftar sebagai Cawagub.

”Tentunya sangat bangga kalau torang pe pimpinan bisa lolos Cawagub, apalagi Cagubnya pak Oly Dondokambey, dan dipastikan dukungan kalan PNS Sangihe akan mengalir deras ketika pak Makagansa sudah resmi dapat mendampingi pak Oly,”ungkap sejumlah PNS saat kongkow-kongkow di kantin Kantor Bupati Sangihe kemarin.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.