Tunggu Sikap Hanson, Honandar Baru Pegang Rekomendasi DPN PKPI

Supriyanto: PKPI Koalisi dengan PDI Perjuangan

Bitung,Suarasulutnews.co.id – Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKP Indonesia) baru mengeluarkan rekomendasi calon walikota kepada Hengky Honandar,SE.

Hal ini dikatakan Sekjen DPN PKP Indonesia, Didi Supriyanto saat dihubungi Harian ini di Bitung, Selasa ( baru-baru ini.

“Masih berupa rekomendasi sementara, nantinya akan dikeluarkan SK (surat keputusan, Red) paling lambat akan diketahui pada tanggal 25 Juli nanti,” ungkap Supriyanto.

Pasalnya, DPN PKPI ternyata masih menunggu sikap atau keputusan dari Ketua Dewan Pimpinan Kota PKP Indonesia (DPK PKPI) Kota Bitung, Hanny Sondakh.

Rekemondasi yang telah dipegang oleh Hengky Honandar tersebut, menurut Supriyanto, baru atas nama Hengky Honandar belum disertai dengan pasangan calon wakil walikota.

“Karena sifatnya rekomendasi sementara, masih bisa berubah. Kepastiannya nanti pada Surat Keputusan yang di dalamnya sudah mencantumkan nama pasangan calon walikota dan wakil walikota,” jelasnya.

Meski diakuinya PKPI Bitung telah memenuhi syarat untuk mengusung pasang calon walikota dan wakil walikota karena telah memiliki enam kursi di DPRD Bitung, namun PKPI masih tetap membutuhkan partai politik yang akan mendukungnya dalam Pilkada, bahkan jika diperlukan dibangun koalisi yang lebih kuat dan solid dengan partai-partai lainnya, agar semakin melancarkan dan meringankan perjalanan pasangan calon PKPI Bitung dalam Pilkada Bitung nanti.

“PKPI Bitung harus membangun Bitung bersama semua komponen masyarakat termasuk partai politik, sehingga koalisi itu perlu dibangun terutama dengan PDI Perjuangan,” papar Supriyanto lagi.

Sekjen PKPI ini kembali menegaskan, posisi terakahir sampai 21 Juli 2015 baru ada berupa rekomendasi atas nama Hengky Honandar.

“Belum ada SK yang diturunkan DPN PKPI, kemungkinan paling lambat akan turun SK pada 25 Juli 2015,” pungkasnya.

Sekretaris DPK PKPI Bitung, Veysco Dandel SH dihubungi melalui ponselnya mengakui jika pihaknya belum menerima SK dari DPN PKPI terkait calon walikiota dan calon wakil walikota Bitung.

“Sampai sore ini (kemarin, Red) DPK PKPI Bitung belum menerima SK itu, yang kami tahu yang baru ada yaitu rekomendasi atas nama Hengky Honandar. Memang keputusan akhirnya yakni dengan diterimanya SK dari DPN PKP Indonesia,” pungkasnya. (diane)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.