10 SD Bakal Terima Bansos Alat TIK

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Agus Ruhimat

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Agus Ruhimat

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Pihak Dinas Pendidikan (Dispen) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan sebanyak 10 Sekolah Dasar (SD) akan menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa alat Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK).

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Agus Ruhimat kepada suarasulutnews.co.id Senin (31/08) siang tadi saat bersua dengan wartawan.

Dijelaskannya, pemberian Bansos tersebut  mengacu pada Laporan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolah bersangkutan ke pihak Kementerian,”Jadi pihak sekolah yang mengajukan ke Kementerian. Sebab dana Bansos itu bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) tahun anggaran 2015,” Jelas Agus.

Terkait anggaran, dirinya menerangkan bahwa, setiap sekolah akan menerima dana sebesar Rp 52juta yang penyalurannya langsung ke rekening sekolah,”MoU sudah dilakukan dua pekan lalu di Manado. Sekarang tinggal menunggu penyaluran dana dari Kementerian,” terangnya.

Ia berharap, pihak sekolah dapat membelanjakan barang sesuai spek yang direkomendasikan oleh kementerian,”Pembelanjaan barang dilakukan pihak sekolah. Jadi Kalo ada di pasaran silahkan di beli asalkan sesuai spek,” ujar Agus.

Diapun menambahkan, berdasarkan lisensi dari pihak kementerian, sekolah yang akan menerima Bansos sebanyak 18 sekolah. Namun setelah dilakukan verifikasi oleh pihak Dispen, terjadi pembatalan terhadap 8 sekolah. Sebab dianggap belum memenuhi syarat utama sebagai penerima Bansos.

Sekedar diketahui, yang menjadi syarat utama pemberian Bansos yakni sekolah yang memiliki siswa melebihi 120 orang. Selain itu jumlah tenaga pendidik dan kelayakan sarana/prasarana penunjang pendidikan.(Dhyrta)

 

10 Sekolah Yang Bakal Menerima Bansos

SDN 1 Tutuyan 2
SDN 1 Kayumoyondi
SDN 1 Bai
SDN 1 Buyandi
SDN 1 Lanut
SDN 1 Moyongkota Baru
SDN 1 Bongkudai Baru
SDN 1 Guaan
SDN 1 Kokapoy
SD Katolik Modayag.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.