40 Imigran Ditemukan Tewas di Atas Kapal di Laut Mediterania

MILAN,Suarasulutnews.co.id-Sebanyak 40 Imigran gelap tewas dalam usaha mereka mencapai wilayah Italia dan Yunani dengan menggunakan kapal. Pihak Italia melakukan operasi penyelamatan para imigran itu.

Seperti diberitakan AFP, Minggu (16/8/2015), ribuan imigran yang hendak mencapai Eropa lewat jalur laut diperkirakan berada dalam bahaya. “Operasi sedang berjalan. Banyak yang selamat dan setidaknya 40 orang tewas,” ujar seorang prajurit AL Italia yang tidak disebutkan namanya.

40 Mayat imigran itu ditemukan berada di dalam sebuah kapal dan beberapa mayat ditemukan mengambang di atas air.

Sebuah helikopter Angkatan Laut Italia menggambarkan bahwa perahu terlihat penuh sesak dan mulai tenggalam yang berada di sekitar 21 mil lepas pantai Libya, atau tepatnya di wilayah Selatan pulau Italia bernama Lempedusa.

Kapal patroli angkatan laut Italia dikirim sekitar pukul 7 pagi waktu setempat dan menemukan pemandangan ‘mengerikan’ di atas perahu.

“Kami dihadapkan dengan pemandangan yang sangat emosional,” ujar Komandan Massimo Tozzi.

Tidak hanya itu, 312 korban termasuk 45 perempuan dan tiga anak yang masih hidup dipindahkan ke kapal Norwegia. Hampir 400 migran lainnya dijemput di wilyah Mediterania oleh kapal lainya. (Mon/AFP/HF/rri.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply