Adipati Pimpin Kloter 10,15 Jamaah Haji Sangihe Siap Bertolak ke Mekah

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Keistimewaan tersendiri bagi Kabupaten Sangihe dalam musim haji tahun 2015 ini.

Betapa tidak, Kepala Kantor Kementerian Agama Sangihe, Sutardji Adipati  telah dipercayakan Kementerian Agama melalui Kanwil Agama Sulut untuk memimpin kloter 10 jamaah haji yangberjumlah 355 orang.

“Alahamdulilah, Kementerian Agama melalui Kanwil Sulut mempecayakan sekaligus amanah kepada saya untuk memimpin kloter 10 embarkasi Balikpapan,”ungkap Adipati kepada sejumlah wartawan pecan lalu.

Ia juga berharap sekaligus memohon bantuan serta dukungan doa warga Sangihe sehingga semua calon jamaah haji asal Sangihe dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna.

Sementara itu saat ini ke 15 calon haji asal Sangihe telah siap bertolak ke Mekah untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Bahkan untuk acara pelepesannya telah dilakukan pada hari jumat pekan lalu yang langsung dilepas Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi di Aula Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Sangihe.

Pada acara pelepasan, Bupati juga turut memberikan bantuan Rp 1 juta kepada masing-masing calon haji. Menurut rencana, jamaah haji Sangihe akan bertolak ke Manado pada Selasa 1 september dari bandara Naha menuju Manado yang kemudian tanggal 3 September melanjutkan penerbangan melalui embarkasih Balikpapan menuju tanah suci Mekah.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.