Hadiri KKR, Tetty Ajak Warga Gereja Untuk Eratkan Tali Persaudaraan

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE mengajak agar seluruh warga Gereja untuk untuk mempererat tali persaudaraan sebagai warga Gereja dan sesama umat manusia

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE mengajak agar seluruh warga Gereja untuk untuk mempererat tali persaudaraan sebagai warga Gereja dan sesama umat manusia

AMUARANG,Suarasulutnews.co.id- Ibadah Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan di Jemaat Eklesia Lindangan Kecamatan Tompasobaru membawa nuansa tersendiri bagi warga dan jemaat yang ada di tanah Minsel bagian atas.

Pasalnya,  Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE mengajak agar seluruh warga Gereja untuk untuk mempererat tali persaudaraan sebagai warga Gereja dan sesama umat manusia. Ini dikatakan Tetty sapaan akrab Bupati Minsel saat memberikan sambutan sebagai pemerintah kabupaten Minsel.

Menurut Paruntu,warga Gereja telah dimerdekakan oleh kuasa pengorbanan Kristus Yesus yang rela mati dan sudah Bangkit untuk kita manusia serta Naik ke Sorga untuk kita semua. Dan ini harus disyukuri dan dimplementasikan dalan kehidupan kita dengan cara, warga Gereja harus menjadi berkat yang mampu menjaga dan meningkatkan rasa persaudaraan yang tinggi, sebagai wujud manusia yang telah dimerdekakan oleh Kristus, tegas Istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE.

Dia juga menambahkan bahwa berbagai perubahan yang terjadi di kabupaten Minahasa Selatan sejak dirinya memimpin daerah ini, adalah berkat dan tuntunan Tuhan Yesus Kristus. Oleh hikmatNya, kita bisa menyelesaikan berbagai permasalahan di daerah ini, mulai dari hutang yang harus dilunasi dan menjalankan agenda pembangunan masing-masing pembangunan manusia (dibidang pendidikan, Kesehatan, perumahan) pembangunan sector unggulan (kedaulatan pangan, kermaritiman, kelautan, pariwisata dan lain-lain) serta pemerataan pembangunan dari desa ke perkotaan.

‘’Ini semua dapat dilakukan karena Kasih Kristus,” tukas Peraih Penghargaan Satyalancana Wira Karya tahun 2015 dari Presiden Jokowi.

Namun untuk mewujudkan serta merealisasikan semua sektor pembangunan yang masih berjalan, anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS ini harus mencalonkan diri kembali sebagai pemimpin di daerah ini periode 2015-2020.

‘’Saya berkerinduan untuk tetap melayani warga Minsel periode 2015-2020. Oleh karena itu saya minta dukungan doa dan restu warga gereja dan jemaat serta seluruh masyarakat Minsel,” pintah Tetty. Sementara itu Pdt.Jerry Poli, STh sebagai Gembala sidang Jemaat Elsaday Lindangan dan Pdt. Jusril Wuisan, MTh yang memimpin jalannya Ibadah ini menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Minsel dalam ibadah KKR ini.(jaan)

Tags:
author

Author: