Jelang Hari Proklamasi, Pemda Boltim Gelar Lomba Olahraga dan Seni

Ketua Pelaksana Kegiatan HUT RI ke 70 Yusri Damopolii

Ketua Pelaksana Kegiatan HUT RI ke 70 Yusri Damopolii

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdakaan Republik Indonesia (RI) ke-70 yang tinggal sepekan ini pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar Lomba Olahraga dan seni.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Yusri Damopolii saat bersua dengan sejumlah awak media, Selasa (11/08) tadi siang bahwa, Besok malam akan dilakukan pembukaan kegiatan yang bertempat di lapangan Pondabo Tutuyan Kecamatan Tutuyan.

“Kegiatan tersebut memang tidak dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan hari H-nya. Sebab, ada lebaran ketupat. Jadi tidak bisa dilaksanakan bersamaan,” terang Yusri.

Dikatakannya pula, cabang olahraga yang nantinya akan di perlombakan diantaranya, gerak jalan, dan lari marathon. Sementara untuk seni akan dipastikan saat pelaksanaan pembukaan kegiatan nanti,”Jadi total kegiatan yg dilombakan berjumlah 21 kegiatan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim tersebut.

Dirinya menerangkan, berdasarkan data yang ada di pihak panitia pelaksana kegiatan, terdaftar dalam lomba lari marathon berjumlah 402 peserta. Dan untuk gerak jalan berjumlah 1200 peserta.

“Lari marathon kita akan ambil start di Desa bulawan Satu. Dan finish untuk kategori putri di depan Gereja Paret. Sedangkan kategori putra, finish di lapangan pondabo tutuyan. Sementara untuk gerak jalan, start di lapangan Togid dan finish di lapangan Paret,” jelas Yusri. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.