Jelang Roling,Kokondo Undang Puluhan Pejabat Nonjob

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kabar roling jabatan terus saja menghangat dikalangan PNS Pemkab Sangihe.

Kabar ini bahkan semakin panas menyusul diundangnya puluhan pejabat non job oleh Plt. Sekda. Josphus Kakondo BAE Jumat pekan lalu.

Kakondo sendiri saat dikonfirmasi usai pertemuan mengatakan, rapat yang dipimpinnya tersebut merupakan bagian dari pembinan kepegawaian selaku sekda sebagai ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

”Jadi tidak tidak hanya PNS yang memiliki jabatan diundang, PNS non job juga diundang terkait dengan agenda Baperjakat,”kata Kakondo.

Adapun  seputar materi pembicaraan yang terangkat dipertemuan itu kata pria yang juga menjabat Kepala Bapeda Sangihe tersebut, tak lain menyangkut tugas pokok dan kewajiban
yang dijalankan selama tidak memegang jabatan, termasuk kesiapan serta komitmen ketika PNS bersangkutan dipercayakan memegang jabatan.

”Sebetulnya hal seperti ini sesuatu yang biasa dalam dunia birokrat, karena yang pasti ada kemungkinan terakomdirnya kembali sejumlah PNS non job itu pada jabatannya masing-masing.”ungkapnya.

Sementara beberapa PNS non job ditemui usai pertemuan mengatakan, sejauh ini mereka tetap konsisten menjalankan kewajiabn selaku PNS, dan soal ada jabatan atau tidak itu merupakan bagian dari kepercayaan atasan yang siap disikapi dengan penuh tanggung jawab.

”Meski sudah hampir setahun non job kami tetap konsisten melaksanakan tanggung jawab kami, dan menyangkut pertemuan dengan pak Sekda terkait dengan bagain dari Baperjakat untuk membicarakan soal  tugas pokok dan kinerja PNS,”ujar salah satu PNS.(fb)

Tags:
author

Author: