KPUD Boltim Resmi Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon

Lima komisioner beserta sekretaris KPUD Boltim saat memimpin Rapat Pleno Terbuka

Lima komisioner beserta sekretaris KPUD Boltim saat memimpin Rapat Pleno Terbuka

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Selasa (25/08) hari ini, lewat rapat pleno terbuka, resmi memutuskan dan menetapkan nomor urut tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim periode 2015 – 2020.

Tiga pasangan calon saat melakukan pengundian

Tiga pasangan calon saat melakukan pengundian

Dimana dalam keputusan tersebut, pasangan Candra Modeong dan Supratman Datunsolang menempati nomor urut satu, pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Medy Lensun nomor urut dua, serta pasangan Sehan Salim Landjar dan Rusdi Gumalangit mendapatkan nomor urut tiga.

Pembacaan deklarasi oleh tiga pasangan calon

Pembacaan deklarasi oleh tiga pasangan calon

Ketua KPUD Boltim, Awaludin Umbola menerangkan, penetapan nomor urut ketiga Paslon itu, sebelumnya telah melalui dua proses pengundian yang dilakukan oleh masing – masing pasangan calon.

“Jadi, guna mengantisipasi adanya indikasi atau tuduhan kecurangan dalam penetapan nomor urut ini, kami buat undian yang dibagi dalam dua kategori dengan memberikan kesempatan kepada masing – masing pasangan untuk mengacak kembali kotak yang berisi nomor urut pasangan,” terang Umbola.

Penandatanganan baliho deklarasi oleh tiga paslon beserta stakeholders

Penandatanganan baliho deklarasi oleh tiga paslon beserta stakeholders

Dirinya menjelaskan bahwa, pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap pasangan calon jika melakukan pengunduran diri dimana telah ditetapkan sebagai calon.

“Sanksi administratif dengan membayar denda sebesar 20 miliar dan tahanan penjara selama 6 Bulan” tandasnya.

Nampak suasana damai ketiga paslon beserta 5 komisioner KPUD Bom tim serta Panwaskab saat bernyanyi bersama

Nampak suasana damai ketiga paslon beserta 5 komisioner KPUD Boltim serta Panwaskab saat bernyanyi bersama

Disamping itu, terkait dengan Alat Peraga Kampanye (APK), Umbola menegaskan kepada para simpatisan dan pendukung, serta pihak yang berwenang, agar dapat segera melakukan penertiban.

“Soal APK, Kami meminta kepada para simpatisan dan pendukung serta pihak yang berwenang supaya dapat segera dilakukan penertibannya,” pintanya tegas.

Sementara itu, dari hasil pantauan suarasulutnews.co.id, usai pelaksanaan penetapan nomor urut pasangan calon tersebut, KPUD Boltim juga menggelar deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai dan berintegritas yang diawali dengan pembacaan naskah deklarasi oleh ketiga Paslon kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan baliho deklarasi.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.