Lomba Olahraga Awali Kegiatan Pelka Laki-laki GMIST

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Dibuka Ketua Pelayanan Kategorial (Pelka) Laki-laki Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Jabes Gaghana SE,ME awal pekan, lomba olahraga langsung mewarnai program tahunan Pelka Laki-laki tersebut.

Terpantau dilapangan, untuk lomba voly ball terkonsentrasi di gedung olahraga (GOR) Manente dan sudah dimulai sejak hari Selasa (18/08) lalu, sedangkan untuk lomba catur dan tenis meja berlangsung sejak Kamis hingga Jumat kemarin di Aula Jemaat GMIST Efrata Tahuna. Selain olahraga, juga akan dipertandingkan lomba Masamper dan Paduan Suara Pelka Laki-laki serta Musik Bambu Tradisionil.

Ketua Pelka Laki-laki Jabes Gaghana ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung kurang lebih sebulan itu merupakan implementasi dari program pelayanan tahunan yang dilaksanakan secara berkala yang dilatarbelakangi kondisi factual sejalan dengan dinamika kehidupan berjemaat.

Semetara tujuan kegiatan kata pria yang juga dikenal sebagai Wakil Bupati Sangihe itu, tak lain untuk meningkatkan  peran kaum laki-laki sebagai pilar penyanggah gereja, sekaligus sarana untuk membangun kebersamaan ditengah tantangan duniawi.

”Kegiatan ini juga merupakan keterpanggilan untuk perpartisipasi aktif menunjang aktualisasi promosi seni dan budaya daerah,”kata Gaghana.

Yang menarik, untuk kegiatan lomba Masamper, Paduan Suara serta Musik Bambu, juga merupakan komponen dari pagelaran seni budaya daerah yang teragendakan bersama dengan ajang Festival Sangihe (Fetsan) yang akan dibuka tanggal 5 September mendatang.

”Selain program Pelka Laki-laki, kegiatan ini juga bagian dari kegiatan Fetsan 2015 yang akan terkonsentrasi di Boulevard Tahuna,”ujar Gaghana.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.