Pembangunan Ruas Jalan Lolayan di Anggarkan 3,7 Milliard

Bupati kabupaten Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati kabupaten Bolmong Salihi Mokodongan

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id- Tahun Anggaran 2015 Pemkab Bolmong,menganggarkan Anggaran sekira Rp, 3,7 Milliar di Desa Lolayan Kecamatan Lolayan. Anggaran yang bersumber melalui dana Alokasi Umum (DAU) dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong. Anggaran tersebut diperuntukan guna pembangunan jalan di Desa.

Bupati Bolmong, Hi. Salihi Mokodongan menerangkan bahwa,pihaknya terus berupaya memperbaiki jalan desa di berbagai wilayah.

” Semua akan diperhatikan. Namun dilakukan secara bertahap.Apalagi jalan desa tersebut kondisinya sudah sangat memperhatikan,” kata Salihi.

Dirinya juga berharap, dengan adanya pembangunan,bisa merasakan dampaknya. “Otomatis masyarakat sekitar bisa merasakan dampaknya apalagi untuk kesejahtraan masyarakat itu yang menjadi prioritas utama kita,” harapanya.

Pihaknya mengakui,bahwa dirinya akan meninjau langsung jalan mana saja yang kondisinya sudah rusak parah.

“Ini menjadi prioritas saya kedepan. Saya akan pantau langsung seluruh kondisi jalan yang ada dibolmong.Diharapkan aparat desa setempat, bisa berkoordinasi dengan instansi terkait, guna memberitahukan jalan yang butuh perbaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Bobi Simbala, Salah satu masyarakat di Desa Lolayan, Sangat mengaspresiasi adanya pembangunan jalan itu.”Tentunya harapan dari masyarakat setelah sekian tahun menanti adanya perbaikan ini. Kemudian tahun ini pemerintah bisa menindak lanjutinya ,” Kata simbala.

Dirinya menjelaskan, kondisi jalan desa Tersebut, saat ini kian memperhatikan, Pasalnya warga yang tinggal disekitar jalan itu, jika musim kemarau banyak debu bertebaran,”Apalagi  kendaraan milik dari perusahaan tambang emas yang sering lalu lalang di desa kami. Sehingga masyarakat sangat terganggu dengan debu,” tutupnya (Sulhan).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.