Peringati Hari Pramuka,Ribuan Pelajar Sangihe Ikut Perkemahan

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Peringatan Hari Pramuka 14 Agustus 2015 menjadi momen tersendiri bagi kalangan pelajar di Kabupaten Sangihe. Ini ditandai dengan terlibatnya ribuan pelajar SD,SMP hingga SMA dalam kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama sepekan.

Terpantau, kegiatan perkemahan tersebut terfokus disejumlah kecamatan, seperti Kecamatan Tahuna Barat, Manganitu dan Tabukan Utara yang penutupannya dilaksanakan hari Sabtu pekan lalu oleh masing-masing camat.

Informasi dari Kecamatan Manganitu melalui Ketua Panitia Perkemahan Ranting Manganitu, Alfred Pudihang SPd, untuk agenda perkemahan yang diikuti 21 gugus siaga dan 6 gugus penggalang, diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba, seperti ketangkasan bidang pramuka, olah vocal serta olahraga.

Sementara dari prestasi yang terukir selama pelaksanaan perkemahan di Kecamatan Manganitu, mengantarkan gugus depan (Gudep) SDN Inpres Sesiwung juara pertama disusul SDN Inpres Manganitu dan SDG Ararat Nahepese sebagai juara kedua dan ketiga untuk tingkat siaga.

Khusus ntuk tingkat penggalang, Gudep SMP Negeri I Manganitu keluar sebagai juara pertama, disusul juara 2 dan 3 masing-masing SMP Negeri II Manganitu dan SMP Negeri III Manganitu, sedangkan yang berhasil meraih juara umum, SDN Inpres Sesiwung disusul SMP Negeri I Manganitu serta SDN Inpres Manganitu.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.