PPI Sangihe Gelar Diskusi Wawasan Kebangsaan

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kegiatan diskusi panel dengan tema peran genarasi muda dalam rangka memperkuat wawasan kebangsaan di wilayah perbatasan sebagai beranda depan NKRI.

Dalam diskusi yang menghadirkan tiga pemateri yakni unsur Kodim 1301 Satal, Usur Kespabngpol dan Linmas, serta unsur KNPI itu dilaksanakan di ruang serbaguna Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna, pada Selasa (4/7) kemarin.

Mayor (inf) H Lalenoh sebagai nara sumber pertama dari Kodim 1301 Satal, dalam materinya menjelaskan mengenai 4 pilar NKRI, tiga unsur wawasan kebangsaan lima komponen bangsa rasa kesetiakawanan sosial dan jiwa patriotis.

Sementara itu MR Madonsa Kabid Kesatuan Bangsa dalam materinya menyampaikan tentang tugas pokok Kesbangpol dan Linmas terkait dengan wawasan kebangsaan. Sekertaris DPC KNPI Sangihe Hengki Natingkasi sendiri dalam materinya menguraikan peran generasi muda terlebih melalui kegiatani-kegiatan organisasi kepemudaan dalam memumuk rasa wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini sendiri bertujuan agar lebih mempertebal rasa cinta tanah air dan rasa nasionalsme generasi mudah, yang sesuai dengan judul yang kami angkat peran genarasi muda dalam rangka memperkuat wawasan kebangsaan di wilayah perbatasan sebagai beranda depan NKRI,”tandas Ketua PPI Sangihe RJ Pasiele Ssos ME.

Lanjut dikatakanya untuk peserta diskusi sendiri berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta pemerintah setempat.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.