Purukan-Sumolang Dinobatkan Toar-Lumimuut Minsel 2015

Ivan Purukan dan Sharon Sumolang di Nobatkan Sebagai Toar dan Lumimuut Tahun 2015

Ivan Purukan dan Sharon Sumolang di Nobatkan Sebagai Toar dan Lumimuut Tahun 2015

AMURANG, Suarasulutnews.co.id- Pemilihan Toar dan Lumimuut kabupaten Minahasa Selatan tahun 2015, yang diikuti oleh 15 pasang finalis,pada Jumat (31/7) di pusat kota Amurang tepatnya Gedung Teguh Bersinar berlangsung ketat dan menegangkan. Pasalnya 15 pasang finalis ini memiliki intelektual dan wawasan diatas rata-rata. Namun betapa tidak, dari penilaian dewan juri yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Minsel Drs .Danny Rindengan MSi,  menobatkan Ivan Purukan dan Sharon Sumolang sebagai menjadi Toar dan Lumimuut kabupaten Minsel tahun 2015 setelah menyisihkan 14 pasang finalis lainnya.

Ketua Ikatan Toar Lumimuut Kabupaten Minahasa Selatan dr. Michaela Elsiana Paruntu. MARS, mengatakan bahwa Pemilihan Toar-Lumimuut Minahasa Selatan tahun 2015 adalah kegiatan rutin di Dinas Periwisata dan Kebudayaan Minsel setiap tahun. Karena, disamping kegiatan ini memberikan pengetahuan tentang dunia Parawisata, kegiatan ini juga untuk melahirkan duta terbaik Minsel untuk mempromosikan Minahasa Selatan di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. “Contoh saja Putri Indonesia Pariwisata 2015 Greisa Maaliwuga yang juga representasi kabupaten Minsel. Kini beliau telah berbicara tingkat Nasional. Dia (Greisa,red)kan utusan Minsel di provinsi hingga tingkat Nasional,” tegas adik tercinta Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Bahkan Micha sapaan akrab Istri tercinta anggota Dekab Minahasa James Kojongian, STm MM  ini memberi penghargaan tertinggi kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE , Sekdakab Minsel Drs .Danny Rindengan MSi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata  Minsel Drs Sonnny Maleke panitia, IO dan semua pihak yang bahu-membahu menyukseskan kegiatan ini, sehingga potensi Minsel boleh digali dari putra-putri yang masuk dalam finalis ini. Dia juga mengucapakan banyak slamat kepada Ivan Purukan dan Sharon Sumolang yang terpilih  menjadi Toar-Lumimuut Minsel 2015 bersama dengan beberapa finalis lainnya. “Banyak slamat ya, Minsel ada ditangan kalian semua. Gunakanlah kepercayaa ini dengan rasa tanggungjawab demi Minsel yang lebih baik dari hari ini,” pesan mantan Noni Sulut 2002 itu.

Sementara itu, pihak Panitia Pelaksana Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel melalui ketua dan Sekretaris Hesky Karundeng dan Michael Kamang Waworuntu mengatakan bahwa dari penilaian oleh Dewan Juri Toar-Lumimuut Minsel tahun 2015, telah menetapkan 10 finalis yang meraih penghargaan sebagai berikut :

Toar Minsel 2015            – IVAN PURUKAN                  utusan dari Dinas Perikanan & Kelautan Minsel
Lumimuut Minsel           – SHARON SUMOLANG         utusan Disperidagkop Minsel.
Wakil I Toar                     – ANDRE RUNTUKAHU          utusan BP4K Minsel
Wakil I -Lumimuut        – ANGGIA KLOER                   utusan Dinas Perikanan Kelautan.
Wakil II Toar –                 – KRISTA TENGES                  utusan Dinas Pekerjaan Umum
Wakil II Lumimuut         – NAOMI PIOH                         utusan Dinas Pendidikan,Pemuda Olah-Raga
Harapan I Toar                – MARCELINO SEPANG         utusan KPPTSP
Harapan I Lumimuut     – PRICILIA M WAWORUNTU utusan BP4K
Harapan II Toar               – PATRICK TOREH                 utusan Disperindagkop
Harapan II Lumimuut    – MELISA M TAMPEMAWA    utusan Disperindagkop

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.