Sekda Reky Buka Lomba Bercerita dan Karya Ilmiah Remaja

BOROKO,Suarasulutnews.co.id– (04/08) Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si secara resmi membuka pelaksanaan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI dan Karya Ilmiah Remaja Tingkat SMP/MTs dan SMA Sederajat Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015 yang bertempat di Hotel Keakar.

Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah menyambut baik dan memberi apresiasi kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas terselenggaranya kegiatan ini dengan harapan dapat menumbuhkan minat membaca dan menulis dikalangan anak-anak dan remaja serta kecintaan terhadap Budaya Daerah dalam upaya mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Bupati juga mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa generasi penerusnya mempunyai karakter yang dibentuk melalui pola pendidikan, baik Pendidikan Formal maupun Non Formal yang mengacu pada pembelajaran, penigkatan moral dan intelektual, keterampilan serta kreativitas dengan melibatkan peranan keluarga, Sekolah maupun masyarakat. Untuk itu, perlu adanya upaya yang dilakukan secara berkesinambungan dalam menumbuhkan dan mengembangkan kegemaran membaca dan menulis secara terpadu.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara serta Kepala Cabang Dinas dan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.