Tahun Ini Sangihe Adakan 1 Unit Mobil Damkar

Kepala BPBD Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tambot

Kepala BPBD Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tambot

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Pemkab Sangihe Tahun 2015 ini bakal ketambahan 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar). Damkar tersebut telah diusulkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan saat ini tinggal menunggu dilakukannya proses tender.

Kepala BPBD Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tambot membenarkannya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (28/08) kemarin. Dijelaskan, pengusulan damkar tersebut untuk
mengganti fungsi damkar lama yang jelajahnya sudah tak memadai lagi apalagi melewati jalan bertanjakkan.

‘’Benar kami sudah mengusulkan pengadaan mobil damkar dengan pagu anggaran Rp 1 miliyar lebih, dan saat ini tinggal menunggu ditenderkan,”kata Tamboto.

Berkaitan dengan musim kemarau yang terus melanda Sangihe, pihak BPBD juga telah
mengusulkan pengadaan tangki penampungan air ke pusat, dengan harapan tangki tersebut dapat ditempatkan dibeberapa wilayah di Sangihe yang mengalami krisis air bersih.

‘’Jika bantuannya sudah turun, tangki penampung air tersebut akan langsung digunakan, karena kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk lokasi tangki nanti,”ujarnya,yang juga menghimbau, warga Sangihe harus tetap mewaspadi dampak musim kemarau, terutama dari bahaya kebakaran yang sewatku-waktu dapat dipicu dari kondisi cuaca panas.(fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.